PALANGKA RAYA –Kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ke Kalimantan Tengah, Rabu (26/4), disambut dengan upacara adat Pantan Balanga di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Wapres Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan adat Dayak “Raja Marunting Batu Pangumbang Langit” yang memiliki arti seorang pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa, tokoh yang kuat dalam menjaga kesatuan dan persatuan, serta sebagai panutan hidup berbangsa dan bernegara. Gelar diserahkan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng Agustiar Sabran, disaksikan Wakil Gubernur Habib Said Ismail besertajajaran Pemprov Kalteng, Ketua Agama Hindu Kaharingan Kota Palangka Raya, sejumlah Damang se-Kota Palangka Raya dan beberapa tokoh adat lainnya.

Selanjutnya, dengan didampingi Wagub Habib Said Ismail, Wapres Jusuf Kalla menuju Universitas Muhammadiyah Palangka Raya untuk menghadiri Rapat Kerja dan Semiloka Internasional Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) Se-Indonesia yang digelar pada 25—27 April 2017.

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng 



Komentar menunjukkan dedikasi kita...

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren