PALANGKA RAYA –Komisi VII dan IX DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Selasa (2/5), untuk mencari masukan dalam masa reses kali ini. Setibanya di Palangka Raya, Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan (terkait dengan BNP2TKI, Badan POM, BKKBN, BPJSKesehatan, dan BPJSKetenagakerjaan), mengunjungi Balai Latihan Kerja (BLK) Palangka Raya dan RSUD Doris Sylvanus sebelum mengelar pertemuan dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada siang harinya. Pertemuan digelar di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng.

Sementara itu, Komisi VII yang membidangi energi dan sumber daya mineral, riset, teknologi dan Dikti, lingkungan hidup dan kehutanan, menggelar pertemuan dengan jajaran Pemprov Kalteng dan pihak-pihak terkait di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng.
Anggota Komisi VII yang juga Pengamat Migas Kurtubi memberikan masukan, jika Palangka Raya nantinya ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara, maka pemerintah dan masyarakat Kalteng harus sudah mulai memikirkan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) sebagai tenaga listrik dalam 10-20 tahun mendatang. “Saat ini Bappenas tengah membahas pemindahan Ibu Kota Negara tersebut," katanya.
Kurtubi memaparkan, jika saat ini sudah ada 700 MW, maka nantinya dibutuhkan tenaga listrik sebesar 2.100 MW atau tiga kali lipat. Menurutnya, dengan sumber daya yang melimpah, di Kalteng seharusnya sudah tidak ada lagi pemadaman listrik.
Terkait dengan ketersediaan tenaga listrik di Kalteng saat ini, Direktur Bisnis PLN Regional Kalimantan Joko Raharjo Abumanan mengatakan, interkoneksi dari sistem Kalselteng hanya menjangkau 7 (tujuuh) Kabupaten/Kota.
Meski demikian PT PLN (Persero) menjamin sistem kelistrikan di Kalimantan akan terkoneksi pada tahun 2019 mendatang setelah PLN tuntas membangun pembangkit listik 700 MW. Jaringan interkoneksi se-Kalimantan dengan nama Sistem Barito itu, akan menghubungkan 5 (lima)Provinsi di Kalimantan.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  Jalan Dan Solusi by adelia75 @ May, 05 2017 12:33 [balas komentar] [lapor]

Semoga apa yang di cari solusi yang baik cepat di dapat dan menjadi kebaikan buat semuanya salam dari kami klub motor yalla shoot terima kasih.

  Tanggapan Terbaru by adin @ May, 10 2017 19:44 [balas komentar] [lapor]

ucapan berbuka puasa

Info nya cukup menarik, terika kasih, kami ikut nyimak

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren