PALANGKA RAYA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menegaskan, “Perempuan adalah tiang negara. Jika perempuannya baik, maka baik lah negaranya. Dan jika perempuannya rusak, maka hancur lah negaranya. Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya. Jika ibu mempersiapkan mereka dengan baik, maka ibu telah mempersiapkan bangsa yang baik dan kuat." Demikian disampaikan Menko PMK dalam acara Pembukaan Rakernas Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Tahun 2017 di Swiss Belhotel Danum, Palangka Raya, Kamis (4/5) malam.

Sebagaimana diketahui, Fatayat NU merupakan Badan Otonom NU yang beranggotakan perempuan usia 25-40 tahun serta mempunyai peran penting dan strategis dalam membangun peradaban luhur bangsa. Dengan menanamkan nilai-nilai luhur bagi generasi penerus, maka Bangsa Indonesia diharapkan dapat menjadi bangsa yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara sosial budaya.
Pada kesempatan itu, Menko PMK juga mengapresiasi bahwa Rakernas kali ini sangat tepat waktu, yakni saat masyarakat menunggu upaya kongkrit Pemerintah bersama-sama dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk mencari alternatif jalan keluar atas berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di bidang pembangunan manusia dan kebudayaan.
Dijelaskannya, Pemerintah terus berupaya keras dalam membangun generasi yang berkarakter dan berbudi luhur, antara lain melalui diterbitkannya Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Pada 3 Mei lalu, Menko PMK telah menandatangani naskah kesepahaman bersama dengan NU dalam rangka mencapai kemaslahatan bersama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih lanjut Menko PMK mengajak seluruh komponen bangsa, termasuk organisasi kemasyarakatan yang berbasis keagamaan seperti Fatayat NU, untuk selalu mewujudkan dan menjaga kondisi damai dan kondusif, sehingga NKRI senantiasa terjaga dan lestari. Seluruh anggota Fatayat NU diharapkan akan dapat berperan aktif membangun kerukunan dan toleransi mulai dari lingkungan mereka masing-masing.
Acara pembukaan Rakernas yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Menko PMK tersebut, dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Fatayat NU Anggia Ermarini, Menpora Imam Nahrawi, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.
Dalam acara yang juga dihadiri oleh seluruh perwakilan Pimpinan Wilayah Fatayat NU dari 34 Provinsi di Indonesia tersebut, Menko PMK secara resmi diterima sebagai anggota kehormatan Fatayat NU. Hal ini ditandai dengan penyematan jas oleh Ketua Umum Fatayat NU dan pemberian kartu anggota NU oleh Ketua Umum PBNU.
Selain pemberian bantuan dari pihak Menko PMK berupa 200 Paket Pendidikan dan Al Quran senilai Rp 65.000.000, di sela acara pembukaan Rakernas yang digelar pada 4-7 Mei 2017 tersebut juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Wilayah Fatayat NU Kalteng masa khidmat 2016-2021 serta penandatangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Fatayat NU.
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng
 


  hidup wanita indonesia by febribow @ May, 09 2017 15:32 [balas komentar] [lapor]

wanita juga bisa nonton bola online sebagai tanda emansipasi

  sangat bermanfaat by febribow @ May, 10 2017 10:15 [balas komentar] [lapor]

perempuan adalah tiang negara dan laki laki adalah suka nonton streaming bola

  emansipasi wanita by febribow @ May, 10 2017 10:16 [balas komentar] [lapor]
  hidup wanita by febribow @ May, 10 2017 10:17 [balas komentar] [lapor]
  Wanita Hebat by adin @ May, 10 2017 19:39 [balas komentar] [lapor]

Hidup Para perempuan< semoga engkau selalu di beri kekuatan untuk membangun negeri ini lebih maju lagi

ramadhan 2017

  Ucu Fathoni by gemscool22 @ May, 28 2017 05:40 [balas komentar] [lapor]

 sangat berkesan dan cukup memberikan kami semangat

jadwal bola 2018

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren