PALANGKA RAYA – Rumah sakit di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) disarankan untuk tidak membeli alat tetapi menjalin kerjasama dengan penyedia alat kesehatan. Masyarakat pun diharapkan untuk dilibatkan dalam peningkatan pelayanan di rumah sakit. Demikian disampaikan Ketua Umum Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes dalam acara Pelantikan Pengurus PERSI Daerah Kalimantan Tengah dan Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Daerah (ARSADA) Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bhakti Tahun 2017-2020 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (10/5).
Pelantikan yang dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Syahrin Daulay dan salah seorang pionir berdirinya PERSI dr. Umar Wahid, Sp.P ini dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum PERSI dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes dan Ketua Umum ARSADA dr. R. Heru Aryadi, MPH. Telah dilantik sebagai Ketua PERSI Daerah Kalimantan Tengah adalah dr. ADM Ryan Tangkudung, M.Kes dan dilantik sebagai Ketua ARSADA Wilayah Kalimantan Tengah adalah drg. Yayuk Indriati, Sp.KGA.

Didaulat sebagai keynote speaker dalam acara ini, dr. Umar Wahid, Sp.P  yang pernah menjabat sebagai Ketua Tim Dokter Kepresidenan menjelaskan tentang riwayat berdirinya PERSI dan ARSADA. Dijelaskannya pula mengenai peran lembaga perhimpunan rumah sakit sebagai pengawas dan advokator bagi pelayanan rumah sakit. Saat ini, dr. Umar Wahid, Sp.P menjabat sebagai Ketua Dewan Penyantun PERSI.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



Komentar menunjukkan dedikasi kita...

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren