PURUK CAHU – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran secara resmi membuka gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017, Sabtu (13/5). Acara pembukaan STQ yang akan digelar pada 13—17 Mei 2017 ini dipusatkan di Stadion Willy M. Yoseph, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.
Di samping pembukaan oleh Gubernur Kalteng yang ditandai dengan pemukulan bedug dan penyerahan Thropy Tetap, acara Sabtu malam ini juga dimeriahkan dengan penampilan Drumband Jatinangor, tari kolosal, dan grup band papan atas Gigi yang membawakan lagu-lagu bertema religi. Penampilan artis-artis Ibukota dapat disaksikan selama penyelengaraan STQ kali ini dan pada penutupan nanti acara akan dimeriahkan oleh penampilan grup band Wali.
Sementara itu, pada Sabtu (13/5) pagi, Gubernur melepas peserta Pawai Ta’aruf di Kompleks Bundaran PU Puruk Cahu. Pada kesempatan ini, Gubernur didampingi Bupati dan Wakil Bupati Murung Raya serta sejumlah pejabat provinsi dan kabupaten.
Selanjutnya pada siang harinya, bertempat di GPU Tira Tangka Balang, Gubernur melantik Dewan Hakim/Juri dan Panitera STQ XXI Tingkat Provinsi Kalteng. Kemudian pada sore harinya, sebagai bagian dari rangkaian acara pembukaan STQ XXI ini, Gubernur meresmikan pameran dan pasar murah di Alun-alun Jorih Jerah yang dilanjutnya dengan peninjauan stand pameran dan pasar murah.

Sejumlah cabang akan diperlombakan pada kegiatan kali ini, seperti Cabang Tilawah Putra dan Putri, Golongan Anak-anak Putra dan Putri, Golongan Remaja Putra dan Putri, Golongan Qira’at Sab’ah Putra dan Putri; serta Cabang Hifz Al Qur’an, Golongan 1 Juz dan Tilawah Putra dan Putri. Kemudian Cabang Syarh Al Qur’an, Cabang Fahm Al Qur’an, dan Cabang Tafsir Bahasa Indonesia-Al Qur’an. 

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



  harapan kami by ascep12 @ May, 21 2017 13:38 [balas komentar] [lapor]

semoga acara yang berlangsung ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan, jangan lupa mereka diberikan tempat yang adem di ruangan ac biar enggak kepanasan.

 

salam.

jasa service ac

  Undang Tolibin by gemscool22 @ May, 28 2017 05:47 [balas komentar] [lapor]

saya sangat mendukung gelaran ini, smoga tahun depan juga bisa di adakan lagi 

salam dari pembuat busana muslim wanita

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren