Palangka Raya -  ”Saya Indonesia, Saya Pancasila”, demikian tema Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2017. Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6) mendatang, sebagaimana Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016, ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Tidak hanya logo dan tema peringatan hari lahir Pancasila itu saja yang ramai menghiasi berbagai akun media sosial beberapa waktu terakhir ini, namun tagar #PekanPancasila #SayaPancasila #PancasilaReborn #KenalPancasila #PancasilaPunyaKita #PancasilaSatu #Pancasila2017 juga mulai digunakan di sejumlah jejaring sosial.

 

 

Fenomena ini diharapkan mampu memaksimalkan program Pekan Pancasila yang digelar pemerintah pada 29 Mei—4 Juni 2017 dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun ini. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat para generasi muda terhadap Pancasila, sehingga diharapkan seluruh komponen bangsa Indonesia dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pemerintah menggandeng berbagai pihak untuk mengampanyekan Pekan Pancasila ini. Kerja sama itu, meliputi penayangan iklan layanan masyarakat di stasiun-stasiun televisi dan bioskop, program talkshow dan musik di berbagai stasiun radio, penerbitan dan pendistribusian buku, serta berbagai program lainnya. Adapun Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk skala nasional pada Kamis (1/6), dipusatkan di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara Bendera juga dilaksanakan di setiap kantor instansi pemerintah, baik pusat, daerah, maupun kantor perwakilan Indonesia di luar negeri.
Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mendukung penuh Pekan Pancasila yang dicanangkan pemerintah mulai tanggal 29 Mei - 4 Juni 2017. Guna memperingati Hari Lahir Pancasila ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga telah menggelar rapat pada hari ini, Selasa (30/5), untuk mematangkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni nanti.
 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



  Yalla Shoot by fitri @ June, 01 2017 03:58 [balas komentar] [lapor]

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren