PALANGKA RANGKA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016. Sebelumnya secara berturut-turut, Kalteng juga meraih WTP untuk LKPD TA 2014 dan 2015.

Opini WTP tersebut disampaikan Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Aziz saat penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kalteng, Jumat (2/6), yang dihadiri Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail.

Menurut Harry, "Pencapaian ini merupakan hasil dari sinergi seluruh pemangku kepentingan dan dukungan dari DPRD Kalteng dalam melaksanakan fungsi pengawasannya.”

 

Meski demikian, Harry menambahkan, Pemprov Kalteng harus melaksanakan tindak lanjut atas temuan dan rekomendasi yang diberikan BPK RI, selambat-lambatnya 60 hari setelah LHP diserahkan. Sebagaimana hasil kesepakatan dengan Presiden Joko Widodo pada 2016 lalu, selama masa rekomendasi BPK RI ditindaklanjuti, aparat penegak hukum tidak diperkenankan masuk ke dalam sistem pemerintahan untuk melakukan tindakan hukum.”

Sementara itu, penyerahan LHP hari ini melengkapi penyerahan LPH pemerintah kabupaten/kota beberapa hari lalu, dimana sebanyak 13 kabupaten/kota meraih WTP dan 1 kabupaten mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



  Selamat by fitri @ June, 03 2017 02:42 [balas komentar] [lapor]

Selamat buat provinsi kalteng atas segala prestasi yang telah diraihnya => Wardah White Secret

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren