PALANGKA RAYA – Operasi Ramadniya Telabang 2017 sudah dimulai yang ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan di Tugu Soekarno, Jl. S. Parman, Palangka Raya, Senin (19/6). Dalam kegiatan yang dihadiri Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm. Naudi Nurdika, dan unsur Forkompimda ini, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bertindak sebagai Insepktur Upacara.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang dibacakan Gubernur disebutkan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam pengamanan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Disampaikan pula bahwa apel gelar pasukan ini menjadi sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum bertugas di lapangan. “Operasi ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” kata Gubernur.
Gubenur menambahkan, “Dalam pengamanan Idul Fitri tahun ini, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi Kamtibmas yang kondusif, keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.”
 
Guna mencapai ketiga hal tersebut, menurut Gubernur, seluruh jajaran diharapkan meningkatkan patroli dan sambang terutama di titik-titik yang dianggap rawan terhadap keamanan, seperti terminal, Bank, pusat perbelanjaan dan pelabuhan beserta tempat-tempat keramaian lainnya. Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) kembali diingatkan untuk menekan kejahatan konvensional dalam Operasi Ramadniya Telabang 2017 yang akan dilaksanakan selama 16 hari ini.
Sementara itu, selepas apel gelar pasukan, dilaksanakan buka puasa bersama sekaligus launching Regident Center (RC) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng di Istana Isen Mulang. Sebagaimana diketahui, Polda Kalteng melalui Ditlantas telah meluncurkan aplikasi RC dengan fitur terbaru Hilang Temu.
Bagi petugas, aplikasi ini akan lebih memudahkan untuk menemukan pemilik motor. Sedangkan bagi masyarakat, aplikasi ini akan memudahkan mereka untuk mengecek kendaraannya bila ada yang merasa kehilangan. Fitur Hilang Temu sudah terdapat di playstore, sehingga masyarakat dapat mengaksesnya.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng



  Selamat Idul Fitri by akati @ July, 14 2017 15:33 [balas komentar] [lapor]

Selamat Idul Fitri yalla shoot

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren