PALANGKA RAYA - Kepala Badan Litbang SDM DR.Ir Basuki Yusuf Iskandar, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa Sertifikasi SKKNI di Palangka Raya merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pembangunan SDM bidang Komunikasi dan Informatika karena akan memberikan pengaruh langsung terhadap pengakuan keahlian dan kompetensi SDM bidang Komunikasi dan Informatika di Indonesia. Acara ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi di Hotel Neo Palangka Raya, Kalimantan Tengah (11/07).
Tujuan dilaksanakannya pelatihan dan sertifikasi berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Komunikasi untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang komunikasi di dunia industri komunikasi nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia internasional pada umumnya. Acara ini akan memberikan manfaat bagi para peserta mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi). Kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang akan diujikan, dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.
 
 
Dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala bidang Profesi SDM Komunikasi, Drs. Baso Saleh, M.I.Kom, kegiatan yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 11 sampai 14 Juli 2017 ini, diikuti sebanyak 75 peserta sertifikasi mengikuti acara tersebut dengan dengan berbagai macam latar belakang pendidikan. Seperti lulusan SMK, D3, D4 dan S1 bidang Komunikasi dengan konsentrasi studi Desain Grafis dan Multimedia di wilayah Kalimantan Tengah dan sekitarnya dan belum bekerja dan tidak melanjutkan pendidikan serta memenuhi persyaratan akademik dengan Nilai Rata-Rata 7,0 (Baik) untuk lulusan SMK dan memiliki IPK minimal 3.00 (Baik) untuk lulusan D3/D4/S1.
 
Beliau juga menginformasikan bahwa kegiatan sertifikasi ini merupakan acara yang ke-18  di tahun 2017, dimana acara selanjutnya akan dilaksanakan di Yogyakarta dan Medan pada tanggal 19 s.d 22 Juli 2017.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol dan Komunikasi Publik Kalteng


  sukses by adelia75 @ July, 15 2017 02:20 [balas komentar] [lapor]

semoga di berikan kelancara,, dan saya nonton beritanya loh di

streaming tv one

 

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren