PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran meminta aparat kepolisian mengusut tuntas insiden kebakaran sejumlah sekolah dasar di Kota Palangka Raya. Hal ini diungkapkan Gubernur saat meninjau lokasi kebakaran SDN 1 Menteng di Jalan Yos Sudarso, Minggu (30/7) pagi.

Kebakaran di SDN 1 Menteng terjadi dinihari tadi. Api diduga merembet ke SMK ISEI yang letaknya berdekatan. Sebelumnya, enam SD di Palangka Raya juga mengalami kebakaran, yakni SDN 4 Menteng di Jalan M.H. Thamrindan SDN 4 Langkai di Jalan A.I.S. Nasutionpada 21 Juli lalu, SDN 1 Langkai di Jalan Wahidin Sudirohusodo Husono dan SDN 5 Langkaipada 22 Juli, serta SDN 8 di Jalan Pierre Tendean pada Sabtu (29/7) petang.

Didampingi Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya serta sejumlah pejabat kepolisian, Gubernur berjanji akan meminta bantuan sejumlah perusahaan melalui dana Corporate SocialResponsibility (CSR) untuk membangun kembali sekolah-sekolah yang terbakar.
Gubernur juga berharap pihak kepolisian tidak hanya mengungkap kasus kebakaran di sejumlah sekolah ini, tetapi juga mengungkap kasus-kasus kebakaran lainnya, seperti kebakaran di kantor Gubernur Kalteng dan kebakaran di Kantor KPUD Kalteng.
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng, Bawaslu Kalteng


  Akmal Bahtiar by akmalbahtiar @ August, 01 2017 09:08 [balas komentar] [lapor]

Semoga kasusnya segera terungkap.

kunjungi DiK

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren