PALANGKA RAYA –Menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-72, semangat cinta Tanah Air mulai digelorakan di berbagai tempat di negeri ini. Berbagai perlombaan dan kegiatan bertema merah putih digelar untuk memupuk kecintaan terhadap Tanah Air dan bangsa sekaligus menumbuhkan rasa persatuan dan kekeluargaan. Tak terkecuali acara Gelora Bulan Kemerdekaan RI, Gelar Merah Putih 2017, Kalteng untuk Indonesia yang digagas Polda Kalimantan Tengah di Tugu Soekarno Palangka Raya, Selasa (1/8). Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail membacakan tujuh poin Ikrar kebangsaan untuk Merah Putih Indonesia.

Wagub Habib Said Ismail menyampaikan apresiasi kepada Polda Kalteng atas terselenggaranya kegiatan ini yang diharapkan mampu mempererat persatuan seluruh komponen bangsa. “Ikrar Soekarno yang dibacakan tadi untuk menyatukan kita, artinya kita tidak memadang suku, agama, ras dan golongan. Kita satu, satu bangsa, satu bahasa Indonesia,” tegasnya.
Tidak hanya Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko beserta jajaran Polda Kalteng, acara ini juga dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono, Kasi Pers Korem 102/Pjg Letkol Kav Handyansyah beserta jajaran TNI, dan unsur Forkopimda Kalteng.
Selain pemberian penghargaan bagi para Duta Anti Narkoba dan polisi berprestasi, acara juga dirangkai dengan launching Aplikasi Sigap Karhutla Polda Kalteng serta dimeriahkan dengan tari Kebangsaan dalam Kebhinekaan oleh 72 personel Brimob Polda Kalteng.
Selanjutnya, sebagaimana Instruksi Presiden dan Kapolri tentang pengibaran sejuta bendera merah putih, masyarakat dan seluruh komponen bangsa ini diminta untuk ikut ambil bagian dengan mengibarkan bendera merah putih di rumah, sekolah, perkantoran, tempat ibadah, serta di lingkungan terdekat. Di Bumi Tambun Bungai, pengibaran bendera juga akan dilakukan di seluruh perbatasan, alur sungai, dan pinggiran pantai selama Bulan Agustus. Secara bertahap, Polda Kalteng pun akan membagikan ribuan bendera terutama untuk daerah-daerah perbatasan dan pelosok desa yang kekurangan bendera. Meski demikian tidak hanya di daerah pelosok, sebanyak 1000 bendera juga telah dibagikan di kawasan Tugu Soekarno. 
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng, Bawaslu Kalteng


  tanggapan by adin @ August, 07 2017 23:56 [balas komentar] [lapor]

Informasinya sangat menarik, semoga acaranya berjalan lancar terimakasih. doa qunut subuh

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren