PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Habib Said Ismail memimpin upacara peringatan HUT Ke-72 TNI di Lapangan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Kamis (5/10). Peringatan ini dihadiri ratusan anggota TNI dan Polri, serta perwakilan instansi pemerintahan dan masyarakat. Peringatan ini juga dihadiri Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Walikota Palangka Raya Riban Satia. Sedangkan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, menghadiri peringatan HUT Ke-72 TNI di Dermaga Kiat Indah Cilegon, Banten. Pada peringatan di Palangka Raya, Danrem diwakili Kasrem Letkol Kav Enda Mora Harahap.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Wagub Habib Said Ismail ditegaskan bahwa TNI setia dan loyal kepada NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Semua prajurit dan ASN TNI pun diminta mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Selanjutnya, dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, esensi keberadaan TNI diharapkan tidak pudar di tengah arus globalisasi yang terus bergerak dinamis.

 

 

TNI juga mengajak para pemuda di Kalteng untuk ikut menangkal ‘proxy war' atau ancaman terselubung kehidupan berbangsa melalui berbagai bentuk tidak terlihat namun telah berlangsung sistematis. ‘Proxy war’ merupakan kontak dua kekuatan besar dengan menggunakan pihak ketiga untuk menghindari kontak langsung yang berisiko menyebabkan kehancuran fatal. Aktivitas proxy war ini dapat berbentuk maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, meningkatnya bahaya terorisme, masuknya budaya asing yang seolah menggerus budaya asli Indonesia, serta meningkatnya tindak kriminalitas.

 

Semantara itu seusai peringatan, Wagub mengatakan bahwa TNI benar-benar dekat dengan rakyat dan apapun yang dilakukan TNI atas kebijakan Danrem akan didukung sepenuhnya oleh Pemprov, seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Program Cetak Sawah. “Tugas TNI berat dalam menjaga keutuhan NKRI, karenanya sebagai warga negara kita wajib mendukung dan selalu bersinergi," kata Wagub.

 

Wagub mengapresiasi kinerja TNI yang sudah dirasakan di Kalteng. Wagub juga menilai TNI telah memberikan yang terbaik untuk keutuhan NKRI. Wagub pun meyakini bahwa TNI bersama rakyat akan mampu mengatasi setiap tantangan.

Peringatan kali ini dimeriahkan oleh Drama Kolosal "Perjuangan Kamenteng Tambun Bungai". Tarian tersebut menceritakan kepahlawanan kakak beradik Tambun dan Bungai dalam upaya mengusir musuh. Selain memiliki karakter dan sifat yang sama, Tambun dan Bungai juga digambarkan sebagai cerdas, ramah, lemah lembut, suka menolong sesama, sedikit menerima banyak memberi, bijaksana, cepat kaki ringan tangan, serta pantang menyerah membela kebenaran. Drama berbalut tarian kolosal ini dilakukan oleh lebih dari 100 penari anak-anak dan orang dewasa. Selain drama kolosal, peringatan kali ini juga dimeriahkan oleh drumband, pencak silat, dan atraksi aerobatik.

 

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng

 


 



  Selamat HUT Ke-72 TNI by gotra @ October, 11 2017 12:55 [balas komentar] [lapor]

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI, semoag semakin sukses..Amin.. Tiket Pesawat Murah

   sama sama by seorang @ October, 17 2017 10:23 [balas komentar] [lapor]

 sama sama

  Peringatan by adin @ October, 13 2017 12:47 [balas komentar] [lapor]

Peringatan ini di hadiri beberapa ratus anggota TNI serta Polri, dan perwakilan lembaga pemerintahan serta orang-orang harga ac 1 2 pk

  Selamat by angginilusi01 @ October, 13 2017 14:32 [balas komentar] [lapor]

doa tahaud terus semakin jaya

  TNI kuat by Sifa @ October, 15 2017 12:39 [balas komentar] [lapor]

Hari Ulang Tahun TNI, semoga tetap berjaya, TNI kuat bersama Rakyat Bravo.. doa qunut

  TNI untuk Indonesia by Albait @ October, 20 2017 09:43 [balas komentar] [lapor]

Bagus sekali beritanya. Sudah semestinya setiap lapisan instansi maupun masyarakat mendukung program TNI. Karena TNI adalah garda terdepan negara ini. Kunjungi juga website saya di : Ecommerce Product Photo Editing.

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren