PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah mendapat kehormatan menjadi locus kajian peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Singkat Angkatan (PPSA) XXI Lemhannas RI. Setibanya di Bandara Tjilik Riwut pada Senin (9/10) pagi, rombongan yang dipimpin Lasda TNI Agung Pramono ini disambut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Mugeni dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. Rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan selama 4 hari di Bumi Tambun Bungai.

Selanjutnya, rombongan berjumlah kurang lebih 31 orang itu menggelar pertemuan dengan Gubernur H. Sugianto Sabran di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng. Pertemuan ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kalteng. Dalam pertemuan ini, Gubernur menjelaskan visi pembangunan, kondisi umum, dan berbagai potensi sumber daya alam Kalteng. Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kalteng sebagai locus kajian. “Semoga berbagai informasi keberhasilan dan permasalahan yang dihadapi Kalteng bisa menjadi bahan berharga bagi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, dan masyarakat kalteng khususnya, untuk mencapai Kalteng Berkah,” paparnya.

 

 

Sementara itu pada malam harinya, Gubernur menjamu rombongan di Istana Isen Mulang. Acara ramah tamah dan jamuan makan malam ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kalteng. Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan peserta studi yang terdiri dari pada pejabat TNI dan Polri ini.

Gubernur pun menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapi masyarakat Kalteng, seperti larangan membakar lahan yang dirasa sangat menyulitkan petani untuk bercocok tanam dan berladang. Petani pun meminta agar diperbolehkan membakar lahan pada musim hujan atau kemarau basah seperti saat ini. Larangan total, menurut mereka, semestinya baru diterapkan saat tiba musim kemarau panjang yang hanya terjadi dalam 4 hingga 5 tahun sekali. Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan kebijakan-kebijakannya dalam perang terhadap Narkoba.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng



  musim hujan by Sifa @ October, 12 2017 07:29 [balas komentar] [lapor]

Petani meminta agar diperbolehkan membakar lahan pada musim hujan atau kemarau basah seperti saat ini doa sholat dhuha

  Rombongan by Sifa @ October, 12 2017 07:34 [balas komentar] [lapor]

Rombongan dijadwalkan melakukan kunjungan selama 4 hari di Bumi Tambun Bungai doa qunut

  Sukses by akati @ October, 13 2017 23:43 [balas komentar] [lapor]

Sukses terus buat Kalimantan Tengah.. Tv Online

  Silaturrahmi by fitri @ October, 16 2017 19:52 [balas komentar] [lapor]
  Palangka Raya Calon Ibu Kota Baru RI, Ini Kata Gubernur Kalteng by kamilah @ November, 13 2017 09:21 [balas komentar] [lapor]

Pemerintah tengah membahas streaming trans 7 perpindahan ibu kota ke luar Jawa. Prose kajian itu tengah berjalan di Tubuh Rencana Pembangunan streaming net tv Nasional (Bappenas)/Kementerian Rencana Pembangunan Nasional.

Salah satu calon ibu kota baru yaitu streaming inews tv Palangka Raya, ibu kota Propinsi Kalimantan Tengah (Kalimantan tengah). Gubernur Kalimantan tengah, Sugianto Sabran, mulai bicara menyikapi Palangka Raya jadi calon ibu kota baru.

  furniture jepara by goyah @ December, 06 2017 15:03 [balas komentar] [lapor]

selamat dan sukses selalu untuk daerah Kalteng Terpilih menjadi Locus Kajian SSDN PPSA XXI Lemhanas RI

furniture jepara | mebel jepara | jual kursi tiffany murah

  harusnya baru diaplikasikan by soni @ December, 13 2017 11:07 [balas komentar] [lapor]

menurut mereka, harusnya baru diaplikasikan waktu tiba musim kemarau panjang yang cuma berlangsung dalam 4 sampai 5 th. sekali. Pada saat itu, asmaul husna Gubernur juga mengemukakan kebijakan-kebijakannya dalam perang pada Narkoba


Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren