Dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah perlu adanya evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah yang dananya bersumber dari APBN, baik yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah, maka Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017 dan Persiapan Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018 pada tanggal 18 Oktober 2017 di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Acara dibuka oleh yang mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu Asisten Perekonominan dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Hardy Rampay, M.Si. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah menekankan bahwa besarnya potensi pembiayaan pembangunan yang bersumber dari APBN (Berdasarkan data yang dikumpulkan, posisi sampai dengan 30 September 2017 yaitu pagu total sebesar Rp. 1.874,28 Miliar untuk 222 Kegiatan dengan realisasi Keuangan sebesar 52,25% dan Fisik sebesar 59,61%) tersebut akan sangat berdampak pada perekonomian di Kalimantan Tengah, untuk itu harus dilakukan upaya percepatan pelaksanaan anggaran sehingga realisasi anggaran (APBN) dapat lebih cepat dengan tetap memperhatikan kualitas dan tidak tertumpuk di akhir tahun anggaran. Tingginya realisasi anggaran tentu saja akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perluasan kesempatan kerja, penurunan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi daerah (pro job, pro poor, dan pro growth).

Dalam rangka percepatan pelaksanaan anggaran (APBN) serta pelaksanaan monitoring dan evaluasinya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menekankan hal-hal sebagai berikut:
terhadap hal-hal sebagai berikut:

  1. Kepala Dinas/Badan/Instansi/Satuan Kerja Provinsi/Kabupaten/Kota/Instansi Vertikal yang mengelola APBN T.A. 2017 agar bekerja lebih keras lagi untuk percepatan realisasi anggaran pada tahun ini, antara lain dengan mengoptimalkan koordinasi, monitoring dan evaluasi.
  2. Sesuai Surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah agar menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan setiap bulannya, terutama kepada Satker Instansi Vertikal yang memiliki pagu anggaran yang sangat besar.
  3. Memastikan terlaksananya jalur koordinasi dengan baik, terkait pengusulan seluruh kegiatan-kegiatan dan hal terkait lainnya yang bersumber dana dari APBN oleh Pemerinah Kabupaten/Kota kepada Kementerian terkait, maupun sebaliknya (Bottom to Top atau Top to Botoom) yang harus melalui asistensi Pemerintah Provinsi/Gubernur selaku Wakil Pemerintah Pusat di Daerah. 
  4. Saya berharap dengan momentum Rapat Koordinasi Teknis ini akan dapat meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah, terutama di sisa waktu yang tersedia, sehingga dapat diperoleh hasil maksimal.
  5. Pentingnya persiapan pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018 berdasarkan arah kebijakannya agar pada pelaksanaanya nanti sesuai dengan target serta menghindari terjadi lagi kendala-kendala yang dialami pada pelaksanaan di tahun sebelumnya.

Rapat Koordinasi Teknis Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017 dan Persiapan Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018 merupakan Rakor APBN yang ke dua kali dilaksanakan (pertama dilaksanakan pada April 2017) menyesuaikan perubahan nomenklatur serta tugas pokok dan fungsi Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. Narasumber dihadirkan yang memaparkan materi tentang Evaluasi Realisasi Fisik dan Pengadaan Barang Jasa terhadap Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017, Evaluasi Realisasi Keuangan terhadap Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017, dan Persiapan/Kebijakan Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018. Rapat dimaksud menghasilkan risalah keputusan yang ditandatangani secara perwakilan oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.

Laporan Panitia Penyelenggara, Sambutan Sekretaris Daerah, Risalah Rakornis, dan Materi Narasumber dapat diunduh pada tautan di bawah ini:
 

 Laporan Panitia Penyelenggara

 Sambutan Sekretaris Daerah

 Risalah Rakornis

 Materi Narasumber dari Biro Administrasi Pembangunan Setda : Evaluasi Realisasi Fisik dan Pengadaan Barang Jasa terhadap Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017

 Materi Narasumber dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah : Evaluasi Realisasi Keuangan terhadap Pelaksanaan Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Tahun Anggaran 2017, dan Persiapan/Kebijakan Pelaksanaan APBN Tahun Anggaran 2018



  Rapat Koordinasi by adin @ October, 26 2017 19:35 [balas komentar] [lapor]

Kami mengharapkan dengan momentum Rapat Koordinasi Tehnis ini akan tingkatkan sinergitas dalam proses pembangunan di daerah yang bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah, terlebih di sisa saat yang ada, hingga bisa didapat hasil maksimum.  ucapan tahun baru

  Bagus ya by jualqncjellygamat39 @ October, 27 2017 13:08 [balas komentar] [lapor]

Qnc Jelly Gamat | Pusat Penjual Obat QnC Jelly Gamat Terbesar Di Indonesia

Sedangkan Merauke, menurut KSAU, dinilai sebagai wilayah paling timur Indonesia yang pernah menjadi lokasi pertempuran antara TNI dengan tentara Belanda saat memperebutkan wilayah Barat Papua melalui Operasi Trikora.

  rcti by caragratis @ November, 04 2017 10:42 [balas komentar] [lapor]

selamat bertugas dan semoga sukses pak, baca juga rcti live

  Empat Kepala Daerah Jadi Warga Kehormatan Paskhas AU by kamilah @ November, 13 2017 08:59 [balas komentar] [lapor]

Korps Pasukan Ciri khas streaming indosiar (Korpaskhas) tengah memperingati  hari ulang th. ke-70 th. di Lanud Adisucipto. Dalam peluang itu, Korpaskhas berikan penghargaan jadwal bola warga kehormatan Paskhas AU pada empat kepala daerah atas jasa-jasanya melindungi monumen bersejarah Korpaskhas. Keempat kepala daerah itu salah satunya mivo tv.

  30 September 2017 by otoy @ November, 16 2017 21:28 [balas komentar] [lapor]

tempat s/d 30 September 2017 yakni pagu keseluruhan sebesar Rp. 1. 874, 28 Miliar untuk 222 Aktivitas dengan realisasi Keuangan, live streaming sctv sebesar 52, 25% serta Fisik sebesar 59, 61%) itu juga akan begitu beresiko pada perekonomian di Kalimantan Tengah, tv streaming karenanya mesti dikerjakan usaha percepatan proses biaya hingga realisasi biaya (APBN)

  memerhatikan kwalitas by otoy @ November, 16 2017 21:30 [balas komentar] [lapor]

bisa lebih cepat dengan tetaplah memerhatikan kwalitas serta tidak tertumpuk diakhir th. biaya. nonton tv online Tingginya realisasi biaya sudah pasti juga akan memberi efek yang penting pada pelebaran peluang kerja. streaming tv one

  Pembangunan di Daerah by otoy @ November, 16 2017 21:33 [balas komentar] [lapor]

Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Th. Biaya 2017, doa sholat Pelajari Realisasi Keuangan pada Proses Pembangunan di Daerah yang Bersumber dari APBN di Kalimantan Tengah Triwulan III Th. Biaya 2017,

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren