PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, memimpin langsung peringatan Hari Pramuka ke-56 di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Sabtu (28/10). Kegiatan tersebut menutup seluruh rangkaian kegiatan Hari Pramuka tingkat Provinsi Kalteng tahun ini.

 

 

Dalam sambutannya, Gubernur mendorong Gerakan Pramuka agar bisa membangun kemandirian dan membentuk karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa. Selain itu, menurut Gubernur, tema peringatan Hari Pramuka tahun 2017 ini, yakni “Gerakan Pramuka, Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa”, sangat relevan dengan harapan semua pihak bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas bersama.

Sementara itu bagi generasi muda Kalteng, Gubernur meminta semua pihak untuk bersama-sama membangun kapasitas dan kemampuan mereka, agar sumber daya manusia yang ada di Bumi Tambun Bungai dapat bersaing dalam kompetisi saat kini.

Acara yang menutup rangkaian kegiatan kepramukaan selama empat hari di bumi perkemahan kebanggan Kalteng tersebut, juga diisi dengan pemberian tanda jasa kepada para pembina Pramuka yang telah mengabdi sekian di provinsi ini. Tanda jasa disematkan langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng



  Kenalan by abahkosim @ November, 02 2017 00:24 [balas komentar] [lapor]

Sangat setuju, pramuka membuat kita menjadi lebih dewasa, mandiri dan tentunya banyak pelajaran yang kita dapat dalam kegiatan pramuka.
salam agen tiens - obat peninggi badan

  tv by caragratis @ November, 04 2017 10:38 [balas komentar] [lapor]

semoga ikut membantu, simak juga cara nonton tv di hp

  Kegiatan Pramuka by tasrepublik @ November, 05 2017 12:33 [balas komentar] [lapor]

 Pramuka memang salah satu cara untuk membangun karakter anak bangsa yang mandiri. Sehingga bisa lebih mandiri dan tidak tergantung pada orang lain

Salam dari dari, Kaffah ID

  zona by zona @ November, 08 2017 10:58 [balas komentar] [lapor]

saya sangat senang dengan kegiatan pramuka , dari pramuka kita bisa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa

Amazon Plus K Muricata Amazon Berries Obat Herbal Kelenjar Tiroid

  Bermanfaat by Ongretnasution @ November, 12 2017 03:16 [balas komentar] [lapor]

 Betul betul membantu kita sebagai penjual hargahpmurah yang slalu menghormati bpk bpk

  Dewan Ambalan Penegak by Sifa @ November, 19 2017 16:33 [balas komentar] [lapor]

Dalam ambalan dibuat juga ‘Dewan Ambalan Penegak’ atau ‘Dewan Penegak’ yang diketuai oleh Pradana dengan dibantu oleh pirantinya seperti Pemangku Kebiasaan, ucapan tahun baru Kerani (Sekretaris), Bendahara, serta sebagian anggota dengan masa bakti sepanjang setahun, kata ucapan.

  Pemimpin Sangga by Sifa @ November, 19 2017 16:38 [balas komentar] [lapor]

Pradana yang dipilih tetaplah jadi Pemimpin Sangga untuk sangganya. dalam aktivitasnya, live streaming mnctv ambalan penegak diarahkan oleh seseorang Pembina Penegak serta seseorang Pembantu Pembina Penegak yang di panggil dengan sebutan ‘kakak’ baik untuk putra ataupun putri. Nama ambalan diambilkan dari beberapa nama pahlawan atau tokoh histori, live streaming kompas tv pewayangan maupun legenda.


Pilih Halaman : ( 1 ) | 2 |

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren