PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran didaulat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brigade Mobil (Brimob) di Bataliyon Rider 631 Antang, Palangka Raya, Selasa (14/11).
 
 
Dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Kalteng, Kapolri menegaskan bahwa Brimob adalah satuan elit kepolisian yang keberadaannya tidak bisa dilepaskan dari sejarah perjuangan Indonesia. “Pada masa perang mempertahankan Kemerdekaan, Satuan Brigade ikut dalam penumpasan pemberontakan di Indonesia. Ir. Sukarno pun menganugerahkan penghargaan Nugraha Cakanti Yana Utama atas Pengabdian Mobile Brigade,” jelas Kapolri.
Sebagaimana tema peringatan tahun ini, “Dengan Semangat Sinergisitas,Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat,” Kapolri berharap citra Polri bisa terus ditingkatkan oleh seluruh personil kepolisian, khususnya Satuan Brimob. Selain menjaga kualitas dan kemampuannya dengan kelengkapan sarana dan prasarana, Brimob harus berperan aktif dalam melayani masyarakat, seperti hadir di daerah rawan bencana atau terlibat dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.
Kapolri meminta Brimob memelihara semangat soliditas, meningkatkan kemampuan, wawasan, dan pengetahuan, serta menjalin kerjasama dengan TNI dan Pemerintah Daerah.
Pada peringatan yang dimeriahkan dengan peragaan oleh Gabungan Satuan Brimob Polda Kalteng dan Batalyon Raider 631 Antang ini, Gubernur Kalteng juga berharap Brimob bahu-membahu dalam melakukan pengamanan,serta menjadi polisi yang profesional dalam menjalankan tugasnya.





Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng



  Nyimak by adin @ November, 24 2017 19:49 [balas komentar] [lapor]

Kami dukung dan bangga dengan polri dan tni karena merekalah peran penting dalam pertahanan negeri ini asmaul husna

  Bravo Brimob dan TNI by hargatvled @ November, 24 2017 20:32 [balas komentar] [lapor]

Brimob dan TNI harus selalu menjalin hubungan dan kerjasama yang baik supaya masyarakat bisa merasa aman dari gangguan teroris dan separatis, atau bahkan dari gangguan Negara lain. Bravo TNI dan Brimob..
Harga TV LED 

  Terus semangat by Wiedha922 @ December, 01 2017 00:59 [balas komentar] [lapor]

semoga brimob bisa menjadi tauladan masyarakat, harga printer canon

  Brimob Salah satu pilar keamanan masyarakat by dapurpendidikan.com @ December, 05 2017 02:48 [balas komentar] [lapor]

Brimob memiliki peranan penting dalam kehidupan masyarakat.

Brimob memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi, dan tentunya menjadi contoh / panutan di lingkungan ia tinggal.

Dalam menjalankan tugasnya, hendaknya jangan lupa untuk memberikan motivasi kepada putra putrinya dirumah.

Agar dapat sukses di kemudian hari.

 

  furniture jepara by goyah @ December, 06 2017 16:06 [balas komentar] [lapor]
  Unit Brimob by Salman @ December, 13 2017 11:41 [balas komentar] [lapor]

Kapolri mengharapkan citra Polri dapat selalu ditingkatkan oleh semua personil kepolisian, sholawat nabi terutama Unit Brimob

  perjuangan Indonesia by Salman @ December, 13 2017 11:44 [balas komentar] [lapor]

 Kapolri menyatakan kalau Brimob yaitu unit elit kepolisian yang keberadaannya tidak dapat dilepaskan dari histori perjuangan Indonesia. “Pada masa perang menjaga Kemerdekaan, doa sholat dhuha Unit Brigade turut dalam penumpasan pemberontakan di Indonesia.

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren