PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta Ibu Ivo Sugianto Sabran dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemprov Kalteng menggelar pertemuan dengan Tim Penggerak PKK Kalteng di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (29/1).

Menurut Sekretaris TP PPK Kalteng Titik Sundari, selain akan segera dilantik sebagai Ketua TP PKK Kalteng yang baru, sebagai isteri Gubernur, Ibu Ivo Sugianto Sabran nantinya juga akan menjabat sebagai Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Provinsi.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran, dalam pertemuan yang juga dihadiri Plt. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri ini berjanji akan mengoptimalkan peran Tim Penggerak PKK, antara lain dalam bidang pariwisata dengan menciptakan local brand seperti anyaman rotan, maupun dalam bidang ekonomi dengan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Gubernur berharap akan ada kucuran dana bagi Tim Penggerak PKK dalam APBD Perubahan tahun 2018 yang nantinya dapat digunakan untuk membantu dan mengembangkan UMKM. “Dengan bantuan ini, pelaku UMKM diharapkan tidak banyak berhutang dengan bank dan rentenir yang bunganya bisa tinggi sekali,” jelasnya.
Lebih jauh Gubernur berharap berbagai produk yang dihasilkan UMKM tersebut dikemas dengan baik dan menarik, serta dapat dipajang dan dijual sebagai cinderamata di terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya yang akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada awal tahun 2019 mendatang.
Menurut Gubernur, selain melibatkan Tim Penggerak PKK, penguatan UMKM oleh SOPD terkait juga dapat dilakukan dengan mendorong peran corporate social responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan. Semua tergantung pada keseriusan UMKM-UMKM yang ada. Selain itu, berbagai produk yang dihasilkan diharapkan memakai label asal Kalteng, sehingga tidak diklaim pihak lain.
 
 
 
Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng


  Selamat Sore by akati @ February, 03 2018 18:41 [balas komentar] [lapor]

Semoga dengan menggelar pertemuan dengan Tim Penggerak PKK Kalteng di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng. Yallashoottv Semakin maju ..AMIN.

  Terima kasih by tasrepublik @ February, 05 2018 15:27 [balas komentar] [lapor]

Terima kasih banyak informasinya, silahkan kunjugi Blank Indonesia dan SEO Terbaik 

  informatif by deny77 @ February, 06 2018 08:38 [balas komentar] [lapor]

 Salam hormat semuanya semoga sejahtera selamanya jangan lupa bahagia bersama kami nonton nola online

yalla shooot

  informatif by deny77 @ February, 06 2018 08:44 [balas komentar] [lapor]

 Salam hormat semiuanya salam sejahtera semoga kita semua bahagia jangan lupa nonoton bola online di

Yalla shoot di asixtv.com 

  Selamat Nonton bola online by kribo @ February, 15 2018 01:40 [balas komentar] [lapor]

Sekretaris TP PPK Kalteng Titik Sundari, selain akan segera dilantik jadwal piala dunia 2018 sebagai Ketua TP PKK Kalteng yang baru, sebagai tv bola isteri Gubernur, Ibu Ivo Sugianto Sabran nantinya juga akan menjabat sebagai Bunda PAUD dan Ketua siaran bola Dekranasda Provinsi.

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren