JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo menggelar Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan dengan para pejabat terkait dari daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/2).

 

 

Dalam rapat tersebut, Presiden mengapresiasi penanganan kebakaran hutan dan lahan yang berhasil menurunkan jumlah titik api dari 21.929 pada tahun 2015 menjadi 2.567 pada tahun 2017. Selain itu, Presiden juga memberikan arahan terkait kesiapan menghadapi musim kemarau tahun 2018. Dimana salah satu di antaranya adalah pencegahan Karhutla demi menyukseskan gelaran Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui, tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah event olahraga negara-negara Asia tersebut yang dipusatkan di Palembang dan Jakarta.

Rakornas kali ini dihadiri oleh Gubernur, Pangdam, Danrem, Kapolda, Dandim, Kapolres, serta para pejabat lainnya perwakilan dari beberapa daerah rawan kebakaran hutan dan lahan, seperti Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Aceh,  Sumatera Utara,  Sumatera Barat,  Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Papua. Dari Kalimantan Tengah, Plt. Sekretaris Daerah Setda Provinsi Fakhrizal Fitri hadir memenuhi undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng

 



  Optimalkan Rapat Kordinasi by mrbond @ February, 11 2018 02:45 [balas komentar] [lapor]

Saya sebagai administrasi situs poker online ingin memberikan komentar. Saya setuju denga adanya rapat kordinasi dan himbauan dari presiden seperti yang ada pada artikel diatas maka diharapkan jumlah kebakaran hutan tidak ada atau menurun.

  Info paket internet by Wanto25 @ February, 11 2018 10:13 [balas komentar] [lapor]

 Saya sangat senang mendengar bahwa pak Persiden telah berhasil menurunkan jumlah Kebakaran hutan, dan hal tersebut adalah bentuk dari kinerja Pak Persiden sekarang yang terbukti berhasil. Bagi kalian yang mau info terbaru terkait dunia internet silahkan simak hanya di cek gratis

  jadwal pertandingan hari ini piala dunia 2018 by kribo @ February, 15 2018 00:17 [balas komentar] [lapor]

Kita tuan rumah Asian Games, jadwal champion 2018 di Jakarta dan Palembang. Jangan sampai saat perhelatan itu ada asap dan karhutla  jadwal pertandingan piala dunia 2018 sehingga ganggu image, ganggu penerbangan," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Peserta Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian jadwal besok malam Kebakaran Hutan dan Lahan tvonline Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta

  Atep by jualqncjellygamat39 @ February, 19 2018 08:34 [balas komentar] [lapor]
  Obat perih lambung ibu hamil by MinoSyafitri @ February, 22 2018 07:46 [balas komentar] [lapor]

Thanks for the information, Very useful
Obat perih lambung ibu hamil

  Tinggalkan jejak kebaikan by jualqncjellygamat39 @ February, 22 2018 09:59 [balas komentar] [lapor]

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren