PALANGKA RAYA – Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Wakil Ketua Agustiah Ningsih Said Ismail mengambil bagian dalam peringatan Hari Kanker Sedunia di Aula Bajenta RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Senin (5/2). Seusai kegiatan di Aula, keduanya didampingi sejumlah pejabat terkait mengunjungi dan memberikan semangat kepada beberapa penderita kanker yang tengah menjalani pengobatan di RSUD Doris Sylvanus.
Ivo mengajak semua elemen terkait bersinergi dengan Tim Penggerak PKK, organisasi wanita lainnya, dan organisasi yang peduli terhadap pencegahan kanker untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Tambun Bungai. “Saya berharap RSUD Doris Sylvanus terus mengembangkan kemampuan deteksi dini dan terapi dari sisi sumber daya manusia dan fasilitas, serta mempermudah akses pelayanan,” imbuhnya.
 
 
Sementara itu, Direktur RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Rian Tangkudung mengakui terjadi peningkatan jumlah kunjungan penderita kanker. Hal tersebut, menurutnya, karena adanya upaya jemput bola oleh pihak rumah sakit di samping karena telah adanya dokter spesialis bedah kanker dan patologi anatomi di RSUD Doris Sylvanus.
Dengan tema “Kita Bisa, Aku Bisa” dan sub tema “Aku Bisa Melakukan Deteksi Dini, Kita Bisa Mengerti Kanker”, peringatan Hari Kanker Sedunia tahun ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran dalam menanggulangi dan menekan peningkatan jumlah penderita kanker. Dalam hal ini, pencegahan, deteksi dini, dan pengobatan harus senantiasa dilakukan oleh pemerintah, pihak-pihak terkait, dan individu penderita kanter itu sendiri.
Berdasarkan data WHO tahun 2015, jumlah kasus baru akibat kanker di seluruh dunia meningkat secara signifikan. Adapun dari tahun 2008—2030, sebanyak 26 juta orang diprediksi masuk dalam kategori kesakitan. Sementara pada tahun 2017, sebanyak 9 juta orang meninggal dunia akibat kanker. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat hingga mencapai 13 juta jiwa per tahun sampai dengan tahun 2030 mendatang.
Selanjutnya, berdasarkan data RISKESDES tahun 2013, prevalensi tumor atau kanker di Indonesia mencapai 1,4 per 1.000 penduiduk atau sekitar 347.000 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar penderita perempuan mengalami kanker payudara dan kanker leher rahim. Sedangkan dari segi pembiayaan berdasarkan data BPJS sampai dengan September 2017, penyakit kanker telah menelan biaya 2,1 triliun rupiah. Angka ini berada di urutan kedua setelah penyakit jantung.

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kalteng, Peringatan Hari Kanker Sedunia tingkat Provinsi ini juga dihadiri Sekretaris TP PKK Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Kepala RSUD Doris Sylvanus dan jajarannya, Komunitas Cancer Information and Support Center (CISC), serta para survival dan relawan kanker.

 

 

Sumber : Bidang Layanan E-Government Diskominfosantik Prov. Kalteng,  Biro Protokol, Komunikasi Publik Kalteng

 



  Jadwal Bola Champions by Sigitv @ February, 10 2018 13:08 [balas komentar] [lapor]

Saya berharap RSUD Doris Sylvanus terus mengembangkan Tujuan Baiknya danSeputar olahraga dunia yang akan di selenggarakan pada 14r februari 2018 yang mencakup olahraga sepak bola dengan Champions League, Informasi Penting ini

  Tutorial cara dan info paket internet by Wanto25 @ February, 11 2018 10:06 [balas komentar] [lapor]

 Saya pribadi sangat meng apresiasikan atas pengembangan sistem kinerja di RSUD Soris Sylvanus dan untuk informasi lainnya tentang cara internet gratis bisa kunjungi blog <a href="http://cekgratis.com/">cek gratis</a>.

  Agustiah Ningsih Habib Resmi Jabat Ketua TP PKK Kalteng by kribo @ February, 15 2018 00:09 [balas komentar] [lapor]

jadwal mpertandingan besokBerdasarkan aturan usai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Kalteng jadwal piala dunia 2018 beberapa lalu otomatis ketua tim PKK juga segera dilantik. Istri dari Wakil Gubernur Kalteng Habib H. Said Ismail yakni, Agustiah Ningsih Habib H. Said Ismail akhirnya resmi jadwal pertandingan hari ini menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng untuk masa periode 2016-2021.

 

  Wong Cillik by rosidon @ February, 16 2018 21:12 [balas komentar] [lapor]

Waspada kanker harus segera diantisipasi bersama, agar dapat dicegah sejak dini  

misiqq agen online situs terpercaya

  Atep by jualqncjellygamat39 @ February, 19 2018 08:34 [balas komentar] [lapor]
  Mewakili propinsi by kutep @ February, 22 2018 14:49 [balas komentar] [lapor]

Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih tetap berkeliling yalla shoot keliling di Pulau Kalimantan.  Sesudah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah memperoleh giliran ke-2. Lima duta yang mewakili propinsi ini yang kebetulan.

Mari Berpartisipasi


Ikut berpartisipasi dengan mengirimkan artikel maupun berita sangat diharapkan demi kemajuan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Namun sebelumnya Anda harus melakukan login/mendaftar terlebih dahulu sebagai User.

pusbindiklatren