You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Wagub Kalteng Serahkan Bantuan Hewan Kurban di Kapuas

  • 18 Juli 2021 12:09
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 24 kali.

Kapuas – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas. Kunker kali ini dalam rangka menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi untuk masyarakat Kabupaten Kapuas.

Total sapi kurban yang  dibagikan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M tahun ini di Kabupaten Kapuas sebanyak 56 ekor sapi. Bantuan tersebut, sebanyak 1 ekor sapi berjenis limousin merupakan bantuan langsung dari Presiden RI H. Joko Widodo, 1 ekor sapi berjenis limousin merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan sebanyak 54 ekor sapi lainnya merupakan bantuan langsung dari pengadaan Pemprov. Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Kunjungi Pantai Wisata Tanjung Nipah, Kabupaten Sukamara)

(Baca Juga : Perbakin Kalteng usahakan pembangunan lapangan tembak)


Bantuan hewan kurban tersebut diserahkan melalui Masjid Al Ikhlas, Jl. Melati Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Minggu (18/7/2021). Hewan sapi diserahkan langsung oleh Wagub kepada Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Muhidin.

“Hari ini saya atas nama Bapak Gubernur menyerahkan bantuan sapi kurban, yang pertama bantuan dari Bapak Presiden, yang kedua bantuan dari Bapak Gubernur dan dari Pemprov. Kalteng”, ucap Edy.

Wagub mengatakan, bantuan sapi dari Presiden diberikan sebanyak satu ekor kepada masing-masing Provinsi se-Indonesia. Di Prov. Kalteng, bantuan dari Presiden tahun ini diperuntukan untuk Kabupaten Kapuas. Sapi yang diberikan berjenis limousin dengan bobot 1.000 Kg.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Ikhlas H. Muhidin mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas mengucapkan terimakasih Kepada Presiden dan Gubernur beserta jajaran atas bantuan hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat Kapuas.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Presiden dan Bapak Gubernur Kalteng, yang telah memberikan bantuan sapi untuk dikorbankan dan akan dibagikan kepada masyarakat”, tutur Muhidin.

Sebagai informasi total sapi kurban yang dibagikan pada Hari Raya Kurban tahun ini se-Kalteng sebanyak 357 ekor sapi. Pendistribusian sapi kurban ke 13 Kabupaten dilakukan pada hari ini dan besok 17-18 Juli. Sementara, bantuan sapi kurban untuk Kota Palangka Raya diberikan pada tanggal 19 Juli 2021.

Sapi kurban bantuan dari Pemprov Kalteng bobotnya bervariasi mulai dari 80-90 kilogram dan ada juga yang memiliki bobot 350-400 kilogram. Sementara sapi limousin bantuan Pemprov rata-rata memiliki bobot 950 kilogram sampai 1 ton.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban diantaranya Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor serta Unsur Forkopimda Kabupaten setempat.(wdy/foto:asep)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster