You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pemprov Wajibkan Panitia Mengantar Daging Kurban

  • 18 Juli 2021 14:50
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 34 kali.

Pulang Pisau – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mewajibkan panitia pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah mengantarkan langsung daging kurban ke tempat tinggal penerima. Hal ini disampaikan saat menyerahkan bantuan sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau di halaman Masjid Agung Ar-Raudhah Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (18/7/2021).

“Penyerahan dan pemotongan diharapkan tidak usah berkelompok. Daging kurban agar dimasukan dalam kemasan dan diantar langsung kepada masyarakat”, ucap Edy.

(Baca Juga : Mentan Lakukan Penanaman Perdana Pada Areal Food Estate Di Desa Tahai Baru Kab. Pulang Pisau)

(Baca Juga : Peserta Wonderful Sail Mulai Berdatangan Ke Kobar)


Hal senada disampaikan Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno saat melakukan pendampingan penyerahan bantuan hewan kurban mengatakan sebaiknya panitia yang mengantar daging kurban ke rumah-rumah supaya tidak terjadi penumpukan masa.

“Sebaiknya panitia yang mengantar daging kurban ke rumah-rumah supaya tidak terjadi penumpukan masa. Prokes tetap terjaga”, ungkap Wiyatno.

Sebagaimana diketahui bahwa Hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini kembali dirayakan di tengah Pandemi Covid-19. Saat ini kasus positif Covid-19 sedang mengalami lonjakan drastis.

Idul Adha 1442 H ini, Kabupaten Pulang Pisau mendapat bantuan sapi kurban sebanyak 29 ekor sapi, diantaranya dari Gubernur Kalteng sebanyak 1 ekor berjenis limousin dan 28 ekor lainnya dari pengadaan Pemprov. Total sapi kurban yang dibagikan pada Hari Raya Kurban tahun ini se-Kalteng sebanyak 357 ekor sapi.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban yakni Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Dari Pemerintah Daerah hadir Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau H. Ahmad Rifai, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Fadli Rahman serta Kepala Perangkat Daerah setempat.(wdy/foto:asef)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster