You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur Kalteng Tinjau Banjir di Jalan Bukit Rawi

  • 06 September 2021 14:14
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 247 kali.

Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau banjir di ruas jalan Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (06/9/2021). Ruas jalan yang ditinjau Gubernur yakni sepanjang 3 kilometer.

“Masyarakat Kalimantan Tengah hari ini kami melihat jalan Nasional di Bukit Rawi tepatnya di area 3 kilometer yang banjir”, tutur Gubernur disela-sela peninjauannya.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Sambut Kedatangan Rombongan Atlet PON XX)

(Baca Juga : Sekda Mura : Mahasiswa dan Pengelola Agar Lebih Aktif Merawat Asrama)

H. Sugianto Sabran meminta agar untuk sementara ruas jalan Trans Kalimantan, Palangka Raya - Bukit Rawi hanya dilalui oleh masyarakat umum.

“Saya mengingatkan kepada para Pengusaha, pertama dibidang APH dan kedua pertambangan  jangan coba-coba melintasi jalan ini untuk sementara, saya akan periksa, saya minta Kepala Dinas Kehutanan untuk memeriksa dari hulunya dan lingkungannya, sementara biarkan masyarakat umum untuk lewat”, tandas H. Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga berharap banjir di Kalteng segera surut.

“Kita berdoa bersama mudah-mudahan banjir yang terjadi setiap tahun segera surut”, pungkasnya.

Menyikapi antrian yang terjadi di jalan poros Trans Kalteng ini, ada pihak dari Polda dan jajaran setempat,  Balai jalan, PUPR Provinsi dibantu Istansi terkait serta masyarakat  membantu pengamanan banjir di Jalan Trans Kalimantan.

Peninjauan ini dilakukan Gubernur Kalteng setelah sebelumnya melakukan pelepasan pendistribusian bantuan tahap 1 untuk korban banjir di Kalteng. Gubernur didampingi Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Asef)

 

  Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng  

 

gallery

Poster