You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur Kalteng Berikan Bantuan Operasional Secara Pribadi Kepada Unsur Forum Koordinasi Kecamatan Kamipang

  • 11 September 2021 19:33
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 353 kali.

Katingan – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran memberikan bantuan operasional secara pribadi kepada unsur Forum Koordinasi Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, yakni Kapolsek, Danramil, dan Polairud dengan total Rp. 90.000.000., untuk menunjang operasional posko dan operasional pendistribusian bantuan banjir di wilayah itu.

“Sinergitas antara pemerintah dan unsur TNI dan Polri sangat penting dan strategis dalam penanganan bencana, bantuan berupa uang tunai dari pemerintah tentu membutuhkan proses. Saya membantu secara pribadi karena kita tidak bisa menunggu dan harus bergerak cepat,” ungkap Sugianto Sabran saat menyerahkan bantuan uang tunai, Sabtu (11/9/2021).

(Baca Juga : Gubernur Pimpin Apel Gelar Personil Sarpras Penanganan Darurat Bencana Banjir)

(Baca Juga : Sekda Kalteng Hadiri Rakor Persiapan Rangkaian Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 )


Orang Nomor Satu di Kalteng itu meminta agar bantuan untuk masyarakat banjir di wilayah itu dilakukan dengan cara door to door. Ia juga meminta tenaga kesehatan untuk terus bergerak melayani masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

“Masyarakat kita harus terlayani dengan baik dari segi door to doorsembako tidak boleh menumpuk. Kedua, kesehatan yang terbaik pasca banjirnya,” tegasnya.

Gubernur mengatakan musibah banjir saat ini dapat diambil pembelajarannya. “Dari kejadian-kejadian ini akan membuat kita tanggap dan tangguh ke depannya, kebersamaannya tambah kuat,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan terakhir mengakibatkan 12 Kabupaten dan Kota di Kalteng mengalami bencana banjir, kecuali dua kabupaten, yakni Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Timur. (Rkh / Foto: Asep)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster