You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pemprov Kalteng Silaturahmi Bersama Imam Masjid Quba Madinah Al-Munawwarah Habib Basim

  • 22 September 2021 09:14
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 104 kali.

Palangka Raya – Pemprov. Kalteng bersama PHBI Provinsi dan Badan Pengelola Masjid Raya Darussalam menggelar silahturahmi dengan Imam Masjid Quba Madinah Al-Munawwarah Habib Basim Bin Ahmad Bin Hadun Al-Atthos. Pertemuan itu berlangsung di Masjid Raya Darussalam Jl. G. Obos Komplek Islamic Center Palangka Raya, Rabu (22/9/2021).

Pertemuan yang dirangkai dengan Safari Dakwah dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng serta pihak terkait lainnya. H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan pada dasarnya tujuan utama diselenggarakannya acara ini untuk lebih meningkatkan silaturahim guna lebih memperkuat Ukhuwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan serta hubungan antara Ulama, Umara dan masyarakatnya. Sehingga tidak mudah untuk dipecah-belah atau tercerai-berai dalam konteks persaudaraan sesama Umat beragama dan persaudaraan dengan Umat beragama lainnya di Kalteng terutama di saat pandemi yang masih melanda.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional)

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Terapkan Strategi Jemput Bola Untuk Percepatan Vaksinasi)


Melalui momentum yang mulia ini, H. Nuryakin juga mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir untuk terus saling mengingatkan dalam hal menjaga kesehatan yakni dengan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani segala aktivitas kehidupan sehari-hari untuk bersama-sama membangun Kalteng, menuju terwujudnya Kalteng Semakin Berkah dalam bingkai kebersamaan, keberagaman, kedamaian dan kerukunan di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan Safari Dakwah dirangkai dengan Salat Subuh berjamaah. Usai melaksanakan Salat Subuh berjamaah, Habib Basim Bin Ahmad Bin Hadun Al-Atthos juga memberikan Tausyiahnya kepada seluruh jamaah yang hadir. (wdy/foto:Asef)

 

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster