You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur : Gotong Royong Harus di Implementasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

  • 05 April 2019 09:08
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 817 kali.

KOTAWARINGIN TIMUR - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan, saya berpesan kepada kita semua, agar gotong royong bukan hanya kita jadikan sebagai slogan atau sebatas kata-kata saja, namun harus kita buktikan dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Budaya gotong royong harus kita wujudkan dalam sebuah tindakan yang nyata, karena gotong royong merupakan kekuatan dan modal sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam menatap masa depan yang lebih baik. (5/4/2019)

Marilah kita jadikan momentum Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong yang kita laksanakan hari ini, sebagai bahan untuk kembali mengingatkan dan menanamkan kepada seluruh masyarakat, akan arti penting dan manfaat budaya gotong-royong di dalam kehidupan bermasyarakat.

(Baca Juga : Wagub Kalteng Hadiri Rakor Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional)

Saya berharap agar falsafah Huma Betang yang merupakan simbol kehidupan dan kerukunan warga Kalimantan Tengah tetap dijunjung tinggi dalam setiap aktifitas kita. Saling menghargai dan menghormati aktivitas yang dilakukan oleh orang lain harus selalu dikedepankan. Perbedaan agama, suku, ras, budaya, bahasa, dan perbedaan-perbedaan lainnya, bukanlah menjadi suatu halangan, akan tetapi justru menjadi kekuatan dan modal sosial bagi masyarakat untuk membangun Kalimantan Tengah maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan segenap masyarakat menuju "Kalteng Berkah".

Acara dibuka dengan senam Ayo Minum Air (AMIR) oleh siswa-siswi PAUD yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16, Hari Kesatuan Gerak PKK (HG-PKK) ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, bertempat di Ikon Jelawat Sampit, Kelurahan Mentawabaru Hulu, Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (4/4).

Turut hadir Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama isteri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Bupati se-Kalteng, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng beserta anggota DPRD se-Kalteng, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Ketua Dewan Adat Dayak Prov. Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Kepala OPD se-Kalteng serta para tamu undangan. (ARP/Foto:ASEP)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster