You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Gubernur Ajak Masyarakat Merefleksikan dan Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Agama Dalam Memperkokoh Persatuan, Kesatuan Serta Persaudaraan

  • 29 April 2019 09:01
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 922 kali.

PALANGKA RAYA - (27/4) Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran mengajak semua pihak untuk menyatukan langkah dan menguatkan visi pembangunan menyongsong masa depan Kalteng yang lebih baik, maju, mandiri, berkembang dan gemilang serta menjadikan Bumi Tambun Bungai sebagai ikon Huma Betang yang selaras dengan jati diri, identitas dan karakteristik masyarakat Kalteng yang humanis, konsisten dan sangat militan dengan ajaran agamanya.

Orang nomer satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengajak para peserta dari seluruh Kafilah untuk bersama-sama berpartisipasi dalam membesarkan makna dan syiar agamanya bahkan mengaktualisasikannya didalam menjalani kehidupan sehari-hari yang berbuah pribadi yang santun dan akhlak mulia.

(Baca Juga : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Membuka Secara Resmi Musyawarah dan Rapat Kerja Forkoda Pembentukan Otonomi Baru Tahun 2021)

"Berlombalah untuk syiar agama, sebab jika saudara berhasil, maka saudara akan berlomba kembali untuk menguji keterampilan dan kemampuan serta kompetensi guna mewakili Kalteng pada STQ Nasional ke-25 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni - 6 Juli 2019 di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat", ucap H. Sugianto Sabran saat membacakan sambutannya pada pembukaan STQ, Jum'át (26/4) malam.

Gubernur Kalteng mengajak masyarakat agar mampu merefleksikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai agama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama anak bangsa yang meliputi hubungan antar umat beragama, intern umat beragama dan hubungan umat beragama dengan Pemerintah, terutama dalam upaya mewujudkan Kalteng Berkah di Bumi Tambun Bungai Tanah Berkah yang tercinta ini.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum Panitia Penyelenggara STQ ke-XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 beserta seluruh jajarannya, yang telah mempersiapkan penyelenggaraan STQ ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat terlaksana dengan baik, sukses dan lancar serta nantinya memperoleh prestasi yang terbaik bagi seluruh peserta STQ", lanjut H. Sugianto Sabran di Arena Utama STQ ke-XXII stadion olah raga Sanaman Mantikei, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo.

H. Sugianto Sabran menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng, khususnya yang hadir saat ini agar senantiasa saling menjaga dan membina persatuan dan kesatuan, kerukunan, keharmonisan kebersamaan, memelihara dan melanjutkan pembangunan dalam suasana yang kondusif, aman, tenteram dan penuh kedamaian serta mampu memberikan yang terbaik bagi kemaslahatan bersama. (ARP/Foto:ASEP)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster