Perangi Narkoba, Gubernur Siap Pimpin Gerak Membahana

PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Swissbel Hotel Danum, Palangka Raya, Rabu (28/2). Raker dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail.

Kepala BNN Provinsi Kalteng Lilik Hari S. menegaskan bahwa Narkoba merupakan ancaman nyata yang harus ditindak serius. “Bahkan penyebaran Narkoba sangat teroganisir dari luar Indonesia," imbuhnya.

(Baca Juga : Rakor Teknis Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian Se-Kalteng)

Menurut Kepala BNN Kalteng, rapat kerja kali ini digelar untuk membenahi permasalahan Narkoba di Kalteng, di mana data permasalahan Narkoba di Bumi Tambun Bungai menunjukkan kenaikan 1,9% dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub Habib Said Ismail menyampaikan siap membentuk dan memimpin Gerakan Serentak Mencegah dan Memberantas Narkoba (Gertak Membahana) untuk mewujudkan Kalteng Bersih Narkoba (Kalteng Bersinar).

Data BNN Kalteng pada tahun 2017 mencatat ada 38.981 orang tersangkut masalah penyalahgunaan Narkoba. Kondisi darurat Narkoba itulah yang membuat Gubernur prihatin dan bertekad memerangi Narkoba semaksimal mungkin. Gubernur juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama memerangi Narkoba. “Memerangi Narkoba tidak hanya tugas BNN, tetapi saya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba," tegasnya.

Kepala Daerah