Ketua TP PKK dan Ketua Deskranasda Kalteng yang Baru Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA – Yulistra Ivo Sugianto Sabran dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Tengah, Jumat (2/3). Dalam balutan busana yang berbeda, baik pelantikan sebagai Ketua Umum TP PKK Kalteng maupun sebagai Ketua Deskranasda dilakukan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat yang juga Ketua Harian Dekranas Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di Istana Isen Mulang.

Ketua Dekranasda Kalteng sebelumnya dijabat istri mantan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, yakni Moernartining Teras Narang yang menjabat untuk periode 2010-2015. Dengan demikian sempat terjadi kekosongan ketua selama beberapa tahun. Yulistra Ivo sendiri dilantik sebagai Ketua Dekranasda untuk periode 2016-2021.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan )

Ketua Harian Dekranas berpesan kepada istri Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran tersebut agar memperhatikan peran penting Dekranasda dalam mengangkat potensi daerah. “Saya berpesan agar Ketua Deskranasda yang baru memperhatikan dan memberi label pada produk lokal, sehingga memberi nilai tambah kepada masyarakat dan daerah,” paparnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng menyampaikan dukungannya kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kalteng yang baru untuk membantu pembangunan di Bumi Tambun Bungai. “Menjadi Ketua TP PKK bukan pilihan tetapi amanah yang harus dijalankan,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur berharap TP PKK dapat ikut berperan dalam mengembangkan hasil pertanian dan perikanan, serta meningkatkan UMKM, termasuk meningkatkan produk unggulan di Kalteng seperti rotan.

Terkait pelantikannya, Yulistra Ivo mengaku siap mengemban tugas dan amanah besar tersebut. Ia pun meminta dukungan dari berbagai pihak terkait program-program TP PKK ke depan. “Diharapkan ASN dan dinas-dinas terkait saling bersinergi untuk mendukung program TP PKK,” ungkapnya.

Kepala Daerah