Peringatan HPSN 2018 Diharapkan Jadi Langkah Awal Raih Adipura

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar aksi memungut sampah di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (4/3). Kegiatan tersebut diikuti Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Ketua TP PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Plt. Sekda yang juga Kepala DLH Kalteng Fahrizal Fitri, beserta unsur Forkopimda Kalteng. Kegiatan juga diikuti unsur ASN, TNI, Polda, pelajar, LSM, dan beberapa organisasi seperti karang taruna, serta komunitas pecinta lingkungan.

Selain aksi kebersihan dan pungut sampah, kegiatan ali ini antara lain juga diisi dengan senam bersama dan kuis tentang sampah yang diikuti pelajar dari berbagai Sekolah Dasar di Palangka Raya.

(Baca Juga : Irjen Kemenhub RI Tinjau Pelabuhan Batanjung)

Plt. Sekda Kalteng mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal meraih Adipura. "Mari kita jadikan Kalteng bebas sampah dan Palangka Raya sebagai pintu gebang peraih Adipura,” imbuhnya.

Sementara itu, masih di area Bundaran Besar Palangka Raya, Polda Kalteng mengkampanyekan Hari Keselamatan Berlalu Lintas sekaligus mensosialisasikan Operasi Telabang yang akan dilaksanakan pada 5—25 Maret 2018.

Di panggung kampanye Hari Keselamatan Berlalu Lintas, Gubernur Sugianto Sabran berharap masyarakat mematuhi aturan dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan mengenakan perlengkapan keamanan saat berkendara.

Kepala Daerah