Gubernur Berharap Pilkada Serentak Lamandau Berjalan Lancar

NANGA BULIK – Apel Siaga Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau digelar Kamis (29/3) di halaman Kantor Bupati Lamandau. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran berharap pesta demokrasi di Bumi Bahaum Bakuba dapat berjalan lancar. Terlebih, suasana kondusif terjaga secara baik di wilayah tersebut.

Selain Gubernur, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati dan Sekda Kabupaten Lamandau, Forkopimda, Kepala SOPD Kalteng dan Lamandau, KPU dan Panwaslu Lamandau, serta empat pasangan calon. Sebagaimana apel siaga persiapan Pilkada di Sukamara, apel siaga di Lamandau juga diwarnai Deklarasi Damai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lamandau 2018, yang terdiri dari Taji Pranito-Gandhi Nuswantara dengan nomor urut 1, Sata Umani-Karyadi dengan nomor urut 2, FX. Perwiragato-Taufik Hidayat dengan nomor urut 3, dan Hendra Lesmana-Riko Porwanto dengan nomor urut 4.

(Baca Juga : Dua Atlet Kalteng Terima Penghargaan)

Sementara itu, sehari sebelumnya pada Rabu (28/3), Gubernur mengunjungi RSUD Lamandau. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu meminta pihak rumah sakit memberikan kemudahan pelayanan kepada pasien. "Jangan ada pasien yang ditolak dengan alasan biaya atau tidak dilayani karena tidak mampu,” tegasnya.

Selain mengunjungi rumah sakit, dalam kunjungan kerja ke Lamandau, Gubernur juga menggelar pertemuan dengan Forkopimda dan tokoh masyarakat setempat. Dalam acara silaturahmi tersebut, Gubernur yang hadir bersama Ibu Ivo Sugianto Sabran serta didampingi Bupati Marukan dan istri, menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, antara lain berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Beras Sejahtera (Rastra), bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), bantuan penyandang disabilitas, bantuan alat kesehatan, dan bantuan bagi Posyandu Lansia.

Kepala Daerah