Gubernur: Kawasan Tanpa Rokok untuk Penerus Bangsa yang Sehat

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendukung program Kementerian Kesehatan RI untuk menciptakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Demikian disampaikan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan yang dibacakan Pj. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dalam Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2018 di Istana Isen Mulang, Kamis (31/5). “Komitmen penuh untuk mendukung program KTR karena Kalteng ingin menciptakan penerus bangsa yang sehat,” tegas Gubernur.

Sementara itu, dalam rangka mewujudkan dukungan tersebut, Pemprov Kalteng hingga saat ini telah menggelar sosialisasi tentang bahaya menghirup asap rokok di 12 kabupaten/kota dari 14 kabupaten/kota yang ada di Bumi Tambun Bungai. Selain melakukan sosialisasi, Pemprov Kalteng juga telah menerbitkan peraturan daerah (Perda) terkait dengan KTR.

(Baca Juga : Juara MTQ XXIX Kalteng akan Berlaga di Medan Oktober Mendatang )

Adapun pada Peringatan Hari Tanpa Tembakau kali ini, Pemprov Kalteng melakukan penandatanganan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kalteng dan Dinas Pendidikan Kalteng dalam rangka menekan angka perokok usia dini. Di samping penandatanganan kerjasama tersebut, peringatan kali ini juga diisi dengan penandatanganan “Deklarasi Gubernur Kalimantan Tengah bersama Generasi Muda tentang Pengendalian Konsumsi Rokok” yang dilakukan oleh segenap tamu undangan yang hadir.

Kepala Daerah