Semua Pihak Diminta Ciptakan Suasana Kondusif pada Pilkada 2018

PURUK CAHU – Semua pihak diminta untuk bersama-sama menciptakan suasana kondusif selama pelaksanaan Pilkada tahun 2018. Demikian disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat memimpin Apel Siaga Persiapan Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Murung Raya di Halaman Kantor Bupati Mura, Senin (9/4). Apel tersebut antara lain dihadiri Plt. Bupati Mura H. Damraji, Forkopimda setempat, serta tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2018-2023.

Dalam sambutannya, Gubernur juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, sehingga benar-benar terpilih pemimpin yang berkualitas secara demokratis. “Kita mengharapkan Pilkada yang bermartabat dan demokratis, sehingga terpilih pemimpin pilihan rakyat yang berkualitas,” katanya.

(Baca Juga : Kumai, Salah Satu Titik Singgah Wonderful Sail To Indonesia Rally 2018)

Untuk meningkatkan pastisipasi masyarakat dan menekan angka Golput, Gubernur mengingatkan perlunya sosialisasi. Sementara terkait hasil Pilkada, Gubernur berharap hasil pesta demokrasi ini jangan sampai dibawa ke Mahkamah Konstitusi agar tidak menganggu stabilitas keamanan di masing-masing wilayah. “Saya juga minta seluruh kadidat ikut menjaga ketertiban dan persatuan serta tidak membawa isu-isu yang bisa memecah persatuan, seperti isu SARA,” tegasnya.

Sebagaimana apel kesiapan Pilkada di daerah lainnya di Kalteng, apel siaga di Mura juga diwarnai pembacaan dekalarasi damai dari seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Dalam deklarasi tersebut, seluruh pasangan calon berkomitmen untuk siap menang dan siap kalah.

Kepala Daerah