MTQ Diharapkan Cetak Generasi Qurani

PULANG PISAU – Gubernur Kalimantan H. Sugianto Sabran resmi membuka MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau hingga 20 April mendatang. Gubernur melepas pawai ta’aruf pada Sabtu (14/4) siang, dengan rute pawai adalah ruas jalan protokol, Jalan Abel Gawe dan Tambun Bungai. Mengambil star di Jalan Abel Gawe, pawai ta’aruf finish di Kantor Bupati lama di Jalan Pemda.

Kepada para peserta, Gubenur berpesan agar menjaga stamina selama mengikuti acara. “Saya berpesan agar seluruh kafilah menjunjung sportifitas dan menjaga kesehatan dengan baik, sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan MTQ,” katanya.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan )

Sementara itu, pada malam harinya, Gubernur secara resmi membuka MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng di Stadion H.M. Sanusi Pulang Pisau yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Dalam sambutannya, Gubernur berharap ajang MTQ dapat melahirkan putra putri Kalteng berprestasi untuk berlaga di MTQ Tingkat Nasional di Medan. "Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini muncul putra putri Kalteng berprestasi yang penuh berkah untuk mengharumkan nama Kalteng di MTQ Tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara," paparnya.

Selain itu, menurutnya, MTQ diharapkan dapat membentuk generasi qurani yang mampu memahami dan memaknai kandungan Al Quran serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. "Momen ini diharapkan mampu mencetak generasi yang mampu mengamalkan kandungan Al Quran," imbuhnya.

Rangkaian kegiatan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalteng telah dimulai pada Jumat (13/4) malam, dengan digelarnya Malam Ramah Tamah Kafilah Kabupaten/Kota se-Kalteng di GPU Handep Hapakat Pulang Pisau. Selanjutnya pada Sabtu (14/4) pagi dilaksanakan Pelantikan Dewan Hakim, Juri, dan Panitra di tempat yang sama. Pawai ta’aruf serta Pembukaan Pasar Rakyat dan Pameran dilaksanakan pada siang dan sore harinya. Pameran dan Pasar Rakyat dibuka di depan arena MTQ di Stadion H.M. Sanusi.

Kepala Daerah