Perkenalkan Produk Lokal, Gelar Karya Kalteng 2018 Dibuka

PALANGKA RAYA – Gelar Karya Kalteng 2018 resmi dibuka Plt. Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri di Arena Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Kamis (8/3). Pameran yang diprakarsai Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari serta diikuti oleh Kementerian/Lembaga, Instansi Vertikal, TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten/Kota, Perusahaan Swasta, dan para pelaku usaha. Kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk lokal Kalteng ini diharapkan dapat mendongkrak pemasaran berbagai produk tersebut hingga bisa menembus pasar nasional atau bahkan internasional. Tak kurang dari 170 booth pameran, baik indoor maupun outdoor, turut meramaikan ajang tahunan ini.

Dalam sambuta yang dibajakan Plt Sekda Kalteng, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pelaku industri kecil dan menengah (IKM), khususnya di Bumi Tambun Bungai. “Pemerintah Provinsi Kalteng akan selalu berupaya meningkatkan pembangunan, salah satunya di bidang industri kecil dan menengah atau IKM, sehingga nantinya bisa ikut mendorong bidang pariwisata dan mendongkrak perekonomian masyarakat,” paparnya.

(Baca Juga : Ketua TP PKK Kalteng Didaulat Menjadi Bunda Mahasantri)

Menurutnya, sumber daya dari 13 kabupaten dan 1 kota di Kalteng diharapkan mampu menghasilkan banyak karya khas daerah yang dapat membuat nama Kalteng semakin dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

 

 

Kepala Daerah