You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pemprov. Kalteng Raih Juara 3 Tingkat Nasional di Bidang Transportasi Umum Pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19

  • 22 Juni 2020 11:58
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 72 kali.

Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) berhasil meraih Juara 3 tingkat Nasional disektor transportasi umum Covid-19 pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Atas keberhasilannya, Pemprov. Kalteng berhak menerima piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 1 Miliar.

(Baca Juga : “Desa Menuju Kalteng Berkah)

Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kemendagri meliputi 7 Sektor atau bidang diantaranya Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata dan Transportasi Umum Covid-19. Sementara, peserta lomba dikelompokkan dalam empat klaster Daerah yakni Klaster Provinsi, Klaster Kabupaten, Klaster Kota dan Klaster Kabupaten Tertinggal/ Perbatasan.

Untuk produksi video, Pemprov. Kalteng mempercayakan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (KominfoSantik) Prov. Kalteng untuk mengolah dari pra produksi hingga pasca produksi.

Pengumuman Hasil Lomba dan Penganugerahan Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 dihadiri oleh Gubernur Kalteng melalui Asisten Setda Prov. Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy secara virtual melalui video converence dari ruang Eka Hapakat kantor Gubernur Kalteng, Senin (22/06/2020).

Turut hadir mendampingi Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kalteng Guntur Taladjan, Kepala Dinas kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Provinsi Kalteng Aster Bonawaty.

Penganugerahan lomba dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'aruf Amin.

Acara yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta, dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Sejak dilakukannya Sosialisasi pada tanggal 29 Mei 2020 hingga batas terakhir penggumpulan video lomba pada 08 Juni 2020, telah terkumpul sebanyak 2.517 video inovasi pada 7 sektor dan 4 klaster dari seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota maupun Daerah tertinggal serta diseleksi secara adil dan objektif.

Asisten Setda Prov. Kalteng bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Nurul Edy saat ditemui,  mengucapkan selamat untuk Pemprov. Kalteng khususnya sektor yang menaungi bidang transportasi yakni Dinas Perhubungan yang berhasil meraih prestasi ditingkat Nasional. 

H. Nurul Edy mengatakan, keberhasilan yang diraih Kalteng khususnya Dinas Perhubungan yang membidangi sektor transportasi, agar dijadikan untuk motivasi memasuki tatanan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.(Foto:Doni)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

(https://mmc.kalteng.go.id/berita/read/11892/pemprov-kalteng-raih-juara-3-tingkat-nasional-di-bidang-transportasi-umum-pada-lomba-inovasi-daerah-tatanan-normal-baru-produktif-dan-aman-covid-19)

gallery

Poster