Menkominfo Ajak Blogger dan Pegiat Medsos Ciptakan Konten Positif

PALANGKA RAYA – Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengajak para blogger dan pegiat media sosial di Kalimantan Tengah untuk menciptakan konten-konten positif di ranah online, termasuk di media sosial. Hal itu disampaikan Menkominfo saat menjadi pembicara dalam acara Temu Blogger dan Media di Rollaas Cafe, Palangka Raya, Sabtu (12/5).

Acara yang secara resmi dibuka oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rosarita Niken Widiastuti tersebut juga dihadiri Pj. Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Diskominfosantik Kalteng Herson B. Aden. Acara juga diikuti puluhan blogger dan pegiat media sosial dari berbagai daerah di Bumi Tambun Bungai.

(Baca Juga : Jurus Pemkab Buleleng Genjot Pariwisata)

Dalam Acara bertema “Tahun Politik, Bagaimana Media Harus Bersikap” tersebut, Menkominfo juga mengajak para blogger dan penggiat media sosial untuk membantu pemerintah dalam melakukan filtering terhadap penyebaran konten negatif, antara lain dengan tidak turut menyebarkan dan melaporkannya melalui email aduankonten@kominfo.go.id atau http://trustpositif.kominfo.go.id. “Tahun politik ini mari kita isi dengan konten-konten positif,” imbaunya.

Sementara di hari yang sama, Sabtu (12/5), Menkominfo juga menghadiri Undangan Konfrensi Wali Gereja Indonesia (KWI) guna menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Menolak Hoax, Fake News, dan Hate Speech di Keuskupan Palangka Raya.

Didampingi Pj. Sekda Kalteng dan Kepala Diskominfosantik Kalteng, Menkominfo mengapresiasi gerakan yang dilakukan Komisi Komunikasi Sosial Gereja Katolik untuk bersama pemerintah turut mendorong perilaku bermedia sosial yang sehat, di mana tugas itu saat ini menjadi lebih berat dari tahun-tahun sebelumnya karena masyarakat Indonesia termasuk pengguna media sosial terbesar di dunia. “Tingkat literasi masyarakat Indonesia juga kurang baik dan di media sosial dan ini harus disikapi secara serius oleh semua pihak," tegasnya.

Kepala Daerah