You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sebanyak 136.000 Siswa SD, SMP, SMA/ SMK Kurang Mampu di Kalteng Menerima Kouta Internet Gratis Dari Telkomsel

  • 04 September 2020 13:33
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 69 kali.

Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran terus berupaya meminimalisir dampak dari Covid-19, diantaranya dampak di bidang pendidikan khususnya terkait sistem pembelajaran daring. Kali ini, kembali Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mendapat dukungan CSR dari PT. TELKOMSEL berupa kouta internet gratis untuk 136.000 siswa jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/ SMK se-Kalteng.

Bantuan kouta internet gratis diserahkan langsung oleh Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Jefri E.S Kamudi dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di Ruang Tunggu Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (04/09/2020). Hadir dalam penyerahan diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian  dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalteng Mofit Saptono.

(Baca Juga : Boat Festival di Bawah Jembatan Kahayan Resmi Dibuka)

Pemprov. Kalteng bersama Telkomsel meluncurkan program Kartu Internet Merdeka Belajar sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh terutama bagi pelajar non-elit atau kurang mampu di Kalteng. Sejumlah 136.000 siswa yang menerima bantuan tersebar di 2.158 sekolah se-Kalteng.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel dengan kehadiran program Merdeka Belajar kuota 10 GB. Dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga pendidikan tetap berjalan walaupun masih pandemi Covid-19.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih adanya progran CSR dari Telkomsel, dengan kuota 10 GB ini sangat penting di masa proses belajar mengajar secara daring. Paket ini tentunya sangat membantu sekali kepada siswa dari mulai SD sampai SMA yang ada di Kalteng, agar para siswa tetap bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh antara siswa dan gurunya” jelas Fahrizal.

Sementara, Manager Branch Telkomsel Palangka Raya Jefri E.S Kamudi turut mengucapkan Terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemprov. Kalteng  kepada Telkomsel untuk terus berperan aktif tanggap Covid-19.

“Pada kesempatan ini kami menyerahkan paket kuota internet 10 GB bagi pelajar untuk memudahkan proses kegiatan belajar mengajar” terang Jefri.

Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar se-Kalteng akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10 GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#. Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, E-learning Bajakah Dinas Pendidikan Kalteng dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI).(WDY/Foto:Ega)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster