You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Ikuti Rakor Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop Kerjasama Kemendagri Dengan PT. Pertamina (Persero) Tahun 2020

  • 09 September 2020 12:21
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 55 kali.

Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) virtual Pusat dan Daerah dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Program Pertashop Kerja Sama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan PT. Pertamina (Persero) Tahun 2020 melalui video conference dari Aula Eka Hapakat Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (09/09/2020). Rakor ini digelar untuk menindaklanjuti Nota Kesepahaman Nomor 193/1536A/SJ dan Nomor SD-06/C00000/2020-SO antara Kemendagri dengan PT. Pertamina (Persero) tentang Dukungan Pemerintah dan masyarakat Desa dalam Peningkatan dan Pengembangan Program Pertashop di Desa.

Rakor dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian didampingi oleh Komisaris Utama Pertamina diwakili oleh Condro Kirono dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati. Kegiatan ini diikuti oleh Gubernur dan Bupati/ Walikota se-Indonesia secara virtual.

(Baca Juga : Gubernur Kalimantan Tengah Hadiri Temu Ramah Bersama Siswa-Siswi SMA se-Kabupaten Seruyan)

Pertashop merupakan bentuk keberlanjutan (sustainability) pengelolaan sumber daya energi secara optimal dan terpadu. Program Pertashop rerupakan salah satu bentuk Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kewajiban Memenuhi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dalam rakor disampaikan Rencana Pengembangan Pertashop untuk Tahun 2021 – 2024 yakni berjumlah 11.832 Outlet yang berada di Jawa - Bali sebanyak 6.830 outlet dan Luar Jawa-Bali sebanyak 5.002 outlet. Untuk Tahun 2020, total Rencana Pengembangan Pertashop berjumlah 4.558 Outlet.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Prov. Kalteng dalam rapat tersebut diantaranya Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Prov. Kalteng Hermal Subhan, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Kalteng Rojikinnor dan Plt. Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Prov. Kalteng Said Salim.(WDY/Foto:Ega)

 

 Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

 

gallery

Poster