Pimpin HUT Bhayangkara Ke-72, Gubernur Minta TNI-Polri Tetap Solid

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memimpin apel puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang kali ini digelar di Lapangan Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Rabu (11/7). Selain Gubernur Kalteng, acara tersebut antara lain juga dihadiri Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko,  Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto, Kajati Kalteng Adi Sutanto, Walikota Palangka Raya  H. Riban Satia, dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Agustiar Sabran.

Membacakan sambutan Presiden RI  Joko Widodo, Gubernur Kalteng mengungkapkan bahwa Presiden mengapresiasi kontribusi Polri hingga Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia berdasarkan riset Gallup's Law and Order. Adapun Kapolda Kalteng yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bahwa implementasi program profesional, modern,  dan terpercaya atau Promoter telah menunjukkan hasil positif, di mana Polri saat ini menduduki peringkat ketiga institusi yang dipercaya masyarakat.

(Baca Juga : Pemerintah Jajaki Sumber Dana Perbaiki Jaringan Irigasi dari Utang)

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng juga menyampaikan harapan agar TNI dan Polri tetap solid dalam menjaga dan mengamankan NKRI. “Semoga TNI dan Polri tetap solid dalam menjaga dan mengamankan negara, serta tidak lengah mengatasi setiap ancaman yang ada,” ungkap Gubernur.

Kerjasama yang solid antara TNI dan Polri tersebut juga diungkapkan Kapolda Kalteng. “Hari ulang tahun Bhayangkara kali ini dilaksanakan di Markas Yonif Rider untuk menunjukan bahwa TNI dan Polri sangat solid serta siap mengayomi, melindungi, dan menjaga masyarakat," jelas Kapolda.

Sementara itu, peringatan Hari Bhayangkara kali ini antara lain diwarnai dengan pemukulan kentongan dan pemotongan tumpeng, di samping acara hiburan yang dibawakan artis-artis lokal dan ibukota.

Kepala Daerah