You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Hadiri Penandatanganan Pakta Integritas Protokol Kesehatan Covid-19 Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020

  • 06 Oktober 2020 10:38
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 61 kali.

Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Hamka mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri pertemuan virtual tentang Penandatanganan Pakta Integritas Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020. Acara  diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka secara virtual melalui video conference dari Aula Eka Hapakat Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (06/10/2020).

Penandatanganan Pakta Integritas diikuti oleh dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dan Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 secara virtual dari tempat masing-masing. Acara diawali dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas dan oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 1 dan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2.


Rangkaian acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Fakta Integritas Protokol Kesehatan Covid-19 oleh Tim Pokja Pencegahan, Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka atas nama Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya,  Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Polda)  Kalteng Brigjen Pol. Indro Wiyono atas nama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Kalteng Harmain Ibrohim dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Prov. Kalteng Satriadi.

Ketua  Bawaslu Prov. Kalteng Satriadi selaku penyelenggara acara menyampaikan penandatanganan Pakta Integritas dimaknai bersama-sama untuk berkomitmen melakukan pencegahan penularan Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka saat membacakan sambutan tertulis Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya yang menyampaikan apresiasi terselenggaranya  kegiatan tersebut. Hamka mengharapkan semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilkada Tahun 2020 baik pasangan calon, tim pemenang, partai politik agar bersedia selalu mentaati protocol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, terlebih lagi pada saat pelaksana kampanye.

Hamka juga mengatakan suksesnya Pilkada Serentak Tahun 2020 di Prov. Kalteng akan mencerminkan kemajuan Prov. Kalteng di masa yang akan datang. Turut hadir secara virtual Anggota Bawaslu Republik Indonesia (RI) Rahmat Bagja, Kepala Perangkat Daerah prov. Kalteng terkait serta Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalteng.(WDY/Foto:Aldo)

(Baca Juga : Gubernur: 100.000 paket akan segera dibagikan di seluruh Kalteng)

 

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster