You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Plt. Gubernur Kalteng Melepas Kafilah Kalteng Mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Prov. Sumatera Barat

  • 09 November 2020 18:42
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 103 kali.

Palangka Raya - Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya melepas secara langsung Kafilah Kalteng dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi (Prov) Sumatera Barat Tahun 2020, bertempat di Istana Isen Mulang, Senin (09/11/2020). Jumlah Kafilah Kalteng yang berangkat kali ini sebanyak 63 orang beserta Pembina, Penasehat, Pendamping beserta Pelatih dan Official.

MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 21 November 2020. Pembukaan pelaksanaan MTQ ke-XXVIII Tahun 2020 akan dilangsungkan di Main Stadium Padang Pariaman. Kegiatan MTQ diikuti dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Bahas Protokol Kesehatan di Rumah Ibadah Bersama DMI dan MUI se-Kalteng)

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh perwakilan Kafilah. Kegiatan dilanjutkan dengan Shalat Maghrib Berjamaah dan Shalat Hajat.

Plt. Gubernur  Kalteng Habib Ismail Bin Yahya berharap para Kafilah dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang, guna membawa harum nama baik Kalteng di ajang MTQ Nasional Tahun 2020 ini. Pada kesempatan tersebut, Habib Ismail Bin Yahya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tak terhingga, atas upaya dan capaian Pengurus LPTQ Prov. Kalteng dan Panitia Pelatihan, yang mampu mengirimkan putera-puteri terbaik sebanyak 44 orang sebagai peserta untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII ke Kota Padang.

Habib Ismail Bin Yahya berpesan Kepada Ketua Kafilah agar pengurusan dan pelayanan Kafilah dapat diperhatikan dengan optimal dan sebaik-baiknya agar jangan sampai ada keluhan-keluhan diantara mereka. Kepada Pembina/Pelatih/Pendamping dan Official Kafilah Kalteng, diharapkan agar selalu memelihara dan menjaga kekompakan,  keharmonisan dan saling bersinergi.

“Selain itu mengingat situasi dan kondisi saat ini, sehingga kesehatan/stamina dan kenyamanan peserta maupun anggota Kafilah Kalimantan Tengah lainnya harus selalu diperhatikan sejak awal keberangkatan, mengikuti seluruh rangkaian MTQ hingga sampai kepulangan kembali ke Bumi Tambun Bungai, Tanah penuh Berkah ini”, tutur Habib.

Khusus bagi para peserta, Habib Ismail Bin Yahya berpesan agar jangan melakukan hal/kegiatan yang bersifat sia-sia, yang tentunya dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan baik fisik maupun mental, sejak awal hingga akhir selama mengikuti MTQ Nasional XXVIII ini, sehingga diharapkan seluruh peserta mampu tampil secara maksimal sukses dan lancar serta meraih keberhasilan dan prestasi yang lebih baik dan penuh berkah.

Rangkaian acara dimeriahkan dengan penampilan Tahfidz. Acara ditutup dengan penyerahan Bendera LPTQ oleh Plt. Gubernur kepada Ketua Kafilah, dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan Shalat Isya Berjamaah. Turut hadir Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Inspektur Prov. Kalteng H. Sapto Nugroho, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, Ketua MUI Prov. Kalteng H. Khairil Anwar yang juga selaku Ketua Kafilah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng H. Abdul Rasyid dan Ketua Umum LPTQ Prov. Kalteng HNuryakin.(WDY/Foto:Asep)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster