You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Plt. Gubernur Kalteng Tekankan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

  • 10 November 2020 14:37
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 70 kali.

Kotawaringin Timur – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menekankan kepada seluruh pelaksana penyaluran Bantuan Sosial  untuk tidak main – main dalam penyalurannya. Hal ini disampaikan Plt. Gubernur Kalteng saat menyampaikan arahannya dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Sembako dalam rangka penanganan dampak Bencana Non Alam  Wabah Covid-19 di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (10/11/2020).


Plt. Gubernur Kalteng sekaligus melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng Tahap II di Kabupaten Kotawaringin Timur. Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur yang mendapatkan bantuan sosial melalui APBD sebanyak 26.012 KK tersebar di 17 Kecamatan, khususnya Kecamatan Baamang sebanyak 5.030 KK.

(Baca Juga : Boat Festival di Bawah Jembatan Kahayan Resmi Dibuka)

Disela sambutannya, Habib Ismail Bin Yahya juga menekankan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar mendukung upaya mengatasi Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur. Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan secara statistik upaya - upaya sosialisasi, edukasi, pencegahan dan penanganan terhadap korban pandemi Covid-19 di Kalteng semakin menunjukkan hasil yang signifikan.

“Apabila upaya pengurangan dampak ekonomi dan sosial berupa Bantuan Sosial yang kita lakukan ini bisa berjalan dengan baik dan berdampak positif bagi masyarakat, saya yakin Kalimantan Tengah akan segera terbebas dari Pandemi Covid-19. Untuk itu mari kita jangan lengah tetap semangat tetap optimis sampai kita berhasil mengalahkan Pandemi Covid-19 ini”, ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Melalui momentum ini, Plt. Gubernur Kalteng juga mengajak masyarakat Kalteng untuk mensukseskan dengan berkontribusi dalam Program Strategis Nasional (PSN) di Kalteng. Pemerintah pusat telah menunjukkan keseriusannya untuk menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan Nasional dengan kebijakan pembangunan dan pengembangan Food Estate di Prov. Kalteng.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung dan Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Sutoyo. Dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur hadir Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Suparmadi beserta jajarannya.(WDY/Foto:Duan)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster