You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Sekda Kalteng Membuka Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Prov. Kalteng

  • 12 November 2020 09:45
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 91 kali.

Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya membuka secara langsung acara Sosialisasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Prov. Kalteng secara Virtual melalui video conference dari Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (12/11/2020). TP2DD adalah forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait untuk mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP)  dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Sambutan tertulis Plt. Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menyampaikan Peran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Prov. Kalteng dalam mendukung Pemerintah Daerah khususnya Pemprov. Kalteng untuk melakukan koordinasi implementasi ETP memiliki peran yang strategis dalam percepatan digitalisasi Daerah. Fahrizal Fitri meyakini dengan adanya TP2DD, nantinya diyakini dapat mendorong percepatan dan perluasan implementasi ETP.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Hadiri Rapat Paripurna ke-4 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020)

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), BI bersama Kementerian Keuangan telah merilis uang Rupiah edisi khusus beberapa waktu yang lalu. Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini bukanlah merupakan pencetakan uang baru yang ditujukan untuk peredaran secara bebas dan tersedia di masyarakat dan bukan juga sebagai tambahan likuiditas untuk kebutuhan pembiayaan atau pelaksanaan kegiatan ekonomi.

Manajer Unit Implementasi Pengelolaan Uang Rupiah BI Kalteng Fakhur Rozi memaparkan terkait Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI. Fakhur Rozi menyampaikan mengenai mekanisme penukaran uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI nominal Rp. 75.000,-.

BI telah membuka layanan penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI secara kolektif, berikut syarat, ketentuan & mekanisme. Syarat dan Ketentuan diantaranya Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), minimal mewakili 17 orang dan satu Kartu tanda Penduduk (KTP) untuk 1 lembar Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI.

Kegiatan ini dihadiri Kepala  Badan Pendapatan Daerah Prov. Kalteng Kaspinor, Deputi Kepala Perwakilan BI Kalteng Devy Ika Puspitosari serta para tamu undangan lainnya.(WDY/Foto:Dede)


Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster