You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pelantikan Sekda Kab. Seruyan, Sekda Kalteng : Tingkatkan Kinerja dan Pembinaan ASN dalam Pelaksanaan Tugas dan Pengabdian

  • 16 Februari 2021 11:54
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 24 kali.

Seruyan – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menjadi Saksi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda dan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan Tahun 2021, bertempat di Gor Bulu Tangkis Pembuang Hulu Kecamatan Hanau, Seruyan, Selasa (16/02/2021). Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan Pejabat dilakukan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir.


Berdasarkan Keputusan Bupati Seruyan Nomor 821.2/6/Bid.I/BKPSDM/II/2021 Tanggal 12 Februari 2021, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat dalam Jabatan Sekda Kab. Seruyan yakni H. Djainu’ddin Noor.

(Baca Juga : Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang)

(Baca Juga : Pimpin Upacara Dies Natalis ke-56 UPR, Gubernur Harapkan Mahasiswa Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur)

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada H. Djainu’ddin Noor, yang telah dilantik selaku Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan”, ucap Fahrizal Fitri saat membacakan Sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan Pelantikan ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku sampai dengan terbitnya Surat Persetujuan Gubernur Kalteng Nomor 800/81/II/BKD Tanggal 15 Februari 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka dan mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia Nomor B-681/KASN/2/2021 tanggal 09 Februari 2021, Hal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah dan Hasil Evaluasi Kinerja 5 tahun PPT Pratama Kabupaten Seruyan.

“Semoga dengan pelantikan ini akan semakin menambah motivasi dan gairah dari Saudara H. Djainu’ddin Noor, sebagai aparatur yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan penuh inovasi. Tentunya segenap jajaran pemerintahan harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, imbuhnya.

“Tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintahan saat ini dihadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat”, tambahnya.

Fahrizal Fitri menekankan bahwa fungsi Pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan perlindungan harus mampu diemban dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang.

“Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset Primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan. Untuk itu, sudah saatnya kita semua untuk memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas, agar mampu berdaya saing dalam gerak pemerintahan yang harus bergerak cepat”, pungkasnya.

Sekda Prov. Kalteng berpesan kepada Sekda Kab. Seruyan yang baru saja dilantik, diharapkan dapat menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), serta menjalin kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian.  

Turut hadir Bupati Seruyan Yulhaidir, Inspektur Kabupaten Seruyan Agus Suharto dan Forkopimda Kabupaten Seruyan. (WDY/Foto:Yudis)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster