You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kalteng Masuk Kelompok Peringkat Tertinggi Kepatuhan Protokol Kesehatan

  • 18 Februari 2021 19:52
  • Dibagikan oleh Layanan E-Government
  • Dibaca 37 kali.

Palangka Raya – Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran Covid-19. Meskipun vaksin Covid-19 sudah tersedia, protokol kesehatan mutlak terus dijalankan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sejak awal diumumkannya kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng), meminta seluruh masyarakat Kalteng untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

(Baca Juga : Plt. Gubernur Kalteng Melakukan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Pemprov Kalteng Tahap II di Kelurahan Baamang Tengah, Kab. Kotawaringin Timur)

(Baca Juga : Bertambah 8 Orang, Total Kasus Sembuh Covid-19 Di Kalteng Menjadi 39 )

Himbauan mentaati protokol kesehatan selalu disampaikan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini disetiap kesempatan. Gubernur Kalteng juga bekerjasama dengan Forkopimda terus mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan yakni 4 M : menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumuman untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Segala upaya yang dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan, menarik perhatian berbagai pihak, diantaranya media Kompas, sebagaimana yang dirilis pada edisi Kamis (18/02/2021), Kalteng masuk kelompok peringkat tertinggi kepatuhan protokol kesehatan. Kalteng masuk Peringkat 3 untuk kepatuhan pemakaian masker (94,7%), sementara di peringkat 1 dan 2 masing- masing Peringkat 1 Kalimantan Barat (99,6%), Peringkat 2 Bali (98,3%) dan peringkat 5 untuk kepatuhan menjaga jarak ( 87,7%). Data yang diolah tersebut bersumber dari Laporan Monitoring Tingkat Kepatuhan Protokol Kesehatan (Satgas Covid-19) per 7 Februari 2021 : Diolah Litbang Kompas/PUT.


Hal ini berkat edukasi dan sosialisasi yang masif dilaksanakan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Kalteng serta tingkat kesadaran masyarakat yang makin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan. (AS/WDY/Desain:Aldria)

Sumber : MMC Kalteng, Layanan E-Government Diskominfo Prov. Kalteng

gallery

Poster