Dua Atlet Kalteng Terima Penghargaan

PANGKALAN BUN – Dua atlet asal Kalimantan Tengah peraih medali Asian Games 2018 menerima penghargaan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2018 di Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (10/9). Keduanya adalah atlet lari estafet 400 meter peraih medali perak asal Kabupaten Sukamara, Eko Rimbawan, dan atlet dayung peraih medali perunggu asal Palangka Raya, Polyansyah.

Penghargaan berupa uang pembinaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Haornas 2018 di Stadion Sampuraga Lama, Pangkalan Bun.

(Baca Juga : Menpan RB Kunjungi Polda Kalteng)

Gubernur berharap perayaan Haornas kali ini menjadi momentum untuk menggelorakan budaya olahraga di Bumi Tambun Bungai. Selanjutnya, Gubernur pun memberikan apresiasi kepada dua atlet Kalteng peraih medali Asian Games 2018. "Pemprov Kalteng memberikan hadiah kepada keduanya, masing masing senilai Rp 125 juta," imbuhnya.

Semantara itu, saat membacakan Sambutan Menteri Olahraga untuk peringatan Haornas 2018 yang mengambil tema “Ayo Olah Raga, Bangun Indonesia”, Gubernur menyampaikan bahwa tahun ini bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018. Kemudian, ia pun mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan “Ayo Olah Raga”.

Peringatan Haornas tahun ini sendiri dimeriahkan dengan demonstrasi semua cabang olahraga dan senam massal yang diikuti berbagai elemen masyarakat. Selain Gubernur Kalteng, peringatan kali ini juga dihadiri para bupati dan sejumlah pejabat jajaran Pemprov Kalteng.

 

 

 

 

Sumber : Bidang Layanan E-Gov Diskominfosantik Prov.Kalteng dan Biro Protokol dan Komunikasi Publik Prov. Kalteng

 

Kepala Daerah